Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Dibalik Kesuksesan Seseorang, Ada Peran Ibu Yang Baik Dibelakangnya

Harian 9 author photo
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyerahkan piagam penghargaan kepada kalangan dunia usaha atas komitmen dan partisipasinya pada pembangunan PP dan PA di Kabupaten Tapsel, pada PHI ke-90 tahun 2018 tingkat Kabupaten Tapsel, di Aula Sarasi Lantai 3 Kantor Bupati Tapsel di Sipirok, Jum,at (14/12). (Foto : Riswandy)

 
TAPSEL| H9
Ibu merupakan sosok yang paling dihormati dan dimuliakan. Karena ibu adalah orang yang membawa kita ada di dunia ini. Tanpa ibu kita tidak bisa hidup dan karena ibu kitalah yang merawat kita dari kecil sampai kita dewasa dan menikah dengan orang lain hingga kita sukses dalam berkarir.

“ Ingin sukses, sayangilah ibumu. Kita yang muda harus memikirkan apa yang seharusnya dilakukan ketika ibu kita masih ada di dunia. Apalagi kita masih dikarunia umur panjang untuk melihat ibu kita sampai berumur lanjut, “ ujar Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu, saat menghadiri Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 tahun 2018 tingkat Kabupaten Tapsel, di Aula Sarasi Lantai 3 Kantor Bupati Tapsel di Sipirok, Jum,at (14/12).

Pada acara tersebut dihadiri, Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution,MM, para pejabat Eselon II,  III,  dan IV di lingkungan Pemkab Tapsel, Wakil Ketua TP PKK Tapsel,  Ketua Dharma Wanita Persatuan Tapsel,  LPPLU, BKMT,  GOW,  Bhayangkari Polres Tapsel, Bhayangkari Brimob, Darmakarini Kejaksaan dan Darmayukti Karini.

Lebih lajut Syahrul menyampaikan, betapa Ibu sangat agung dalam pandangan agama. Ada yang mengatakan bahwa peran wanita khususnya ibu sangat dekat dengan kesuksesan juga kegagalan dalam meniti hidup.

“ Artinya seorang wanita dan ibu mempunyai peran central dalam kesuksesan atau kegagalan pada orang-orang yang didekatnya. Bahkan suatu negara akan berdiri tegak apabila dibelakangnya ada peran ibu yang baik, “ katanya.

Dengan mengusung tema, ‘Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa’, Syahrul menambahkan, bahwa tema tersebut ditetapkan dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia Tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA), sebagaimana telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan NAWACITA Presiden Jokowi, sebagai bagian dari Agenda Nasional. 

“ Saya menekankan pentingnya pelibatan semua unsur masyarakat dan multi stakeholder termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye / gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender, menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput, “ tuturnya.

Sementara dalam sambutan tertulis Menteri PP dan PA Republik Indonesia Yohana Yembise Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu menyebutkan, bahwa Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami/ memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki.

“ Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perempuan dan laki-laki keduanya adalah "parthnership" sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan Pembangunan Nasional, “ katanya.

Di akhir acara Bupati Syahrul menyerahkan piagam penghargaan kepada PT Agincourt Resources, PT North Sumatera Hydro Energy,  dan PT Bank Sumut atas komitmen dan partisipasinya pada pembangunan PP dan PA di Kabupaten Tapsel.

Selain itu Syahrul juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba merangkai bunga antar OPD yang dilaksanakan sehari sebelumnya pada saat HUT Dharma Wanita Persatuan serta pemberian bantuan sembako secara simbolis kepada lima orang perempuan kurang mampu. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini