MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

DPRD Sahkan APBD Kota Padangsidimpuan TA 2019

harian9.com author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Setelah melewati beberapa pembahasan, diantaranya, pembahasan di Fraksi-Fraksi serta Komisi-Komisi, akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan menyetujui dan mengesahkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun Angggaran (TA) 2019, menjadi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2019.

Dalam Rapat Paripurna DPRD dengan agenda pengambilan keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang R-APBD Kota Padangsidimpuan menjadi Peraturan Daerah (Perda), di gedung Dewan setempat, Jumat (30/11).

Sidang Paripurna yang merupakan tahap pengesahan dipimpin Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, didampingi Wakil Ketua Ahmad Yusuf Nasution, SH, dihadiri 21 dari 30 anggota dewan, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Sekdakota Drs. H Zulpeddi, MM, Sekretaris DPRD Irfan Bakhri, S.Sos, para staf ahli Walikota, Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se Pemko Padangsidimpuan.

Pengesahan juga ditandai dengan penandatanganan bersama antara unsur pimpinan DPRD Kota Padangsidimpuan yaitu Hj. Taty Aryani Tambunan, SH dan H. Ahmad Yusuf Nasution, SH serta Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH disaksikan anggota Dewan.

Dalam laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD diwakili Khoiruddin Nasution menyampaikan, dari hasil pembahasan dan perumusan Banggar DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)  Kota Padangsidimpuan bahwa fostur APBD-P Kota Padangsidimpuan TA 2019 sebesar Rp.800 milyar lebih.

Sementara dalam pendapat akhir Fraksi-Fraksi yang disampaikan 8 Fraksi yang ada di DPRD Kota Padangsidimpuan dapat menerima laporan Banggar dan menyetujui Ranperda R-APBD TA 2019 untuk ditetapkan menjadi Perda yang definitif melalui SK pesetujuan bersama antara pimpinan DPRD dan Walikota Padangsidimpuan.

Usai dilakukan penandatangan nota APBD Kota Padangsidimpuan TA 2019, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, mengucapkan terima kasih ke pihak Banggar dan anggota DPRD Kota Padangsidimpuan lainnya, karena sudah bekerjasama dengan sangat baik sehingga RAPBD 2019 telah disahkan menjadi APBD Kota Padangsidimpuan TA 2019

“Dengan telah disahkanya APBD TA 2019, tentunya program yang sudah dirancang akan segera bisa dilaksanakan dan tentunya roda pemerintahan serta perekonomian masyarakat Kota Padangsidimuan juga bisa berjalan, sesuai dengan aturan yang ada,“ tegas Walikota.

Walikota menyampaikan, bahwa laporan pembahasan disertai usul saran menjadi bagian yang sangat penting dari proses menuju perbaikan serta peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat Kota Padangsidimpuan.

“Oleh karena itu, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya dan tentu akan menjadi catatan serta bahan yang berharga pelaksanaan tugas dan fungsi kita masing-masing pada tahun-tahun mendatang,” kata dia.

Kemudian Walikota juga menegaskan bahwa para pimpinan OPD diharapkan bisa segera melaksanakan kegiatan, sesuai untuk mewujudkan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan.

“Dari hasil evaluasi, saran, koreksi yang dilakukan anggota DPRD telah menggambarkan betapa besar perhatian kita semua terhadap pembangunan Kota Padangsidimpuan. Tidak ada sedikitpun niat dihati kita semua untuk mengutamakan kepentingan, kelompok atau golongan,“ imbuhnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menyampaikan sambutan pada rapat Paripurna penetappan R-APBD Kota Padangsidimpuan TA 2019. di gedung DPRD Kota Padangsidimpuan, Rabu (6/12).  (Foto : Riswandy)













Komentar Anda

Berita Terkini