MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

DPW Kabupaten Labuhanbatu Gelar Merangkai Buah dan Sayur

Harian 9 author photo

LABUHANBATU| H9
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Labuhanbatu sejalan dengan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 19 Tahun 2018 yang telah melaksanakan kegiatan Anjang sana ke Panti Asuhan Anak-anak Yatim/Jompo kini dilanjutkan dengan menggelar lomba merangkai buah dan sayur dilaksanakan di gedung Kesenian Rantauprapat, Senin (17/12/18).

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP)Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Fatimah Adriani Ahmad Muflih, dalam pidato pembukaannya mengatakan Peserta dari perlombaan ini adalah isteri dari ASN yang bertugas dilingkungan Pemkab Labuhanbatu, dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara Unit DWP Kecamatan dengan Kabupaten,serta untuk melatih kreatifitas dan keterampilan dalam merangkai buah dan sayuran.

Menurut Fatimah, DPW di Kabupaten Labuhanbatu ini ada sejumlah 33 unit, namun ada yang tidak mengikuti acara ini sementara tidak ada diketahui alasan ketidak ikutannya, padahal perlombaan ini juga sebagai wadah untuk sama-sama belajar melatih kreatifitas.

"Kepada pemenang dari perlombaan ini nantinya wajib bersyukur dan jangan menyombongkan diri dan bagi yang belum beruntung agar.jangan berkecil hati dan harus tetap semangat," pesan Ketua  DPW Labuhanbatu.

Ny. Hj. Rosmaniar Amru selaku penyelenggara perlombaan ini menyebutkan Bagi peserta lomba ini adalah isteri dari ASN untuk tepat sasaran para peserta diwajibkan melampirkan photo copy Kartu Keluarga(KK) dan KTP, dan buah serta sayur yang akan dirangkai maksimal seharga Rp.200.000.- sudah termasuk dengan wadahnya.

"Penilaian dilakukan sesuai dengan kriteria dan ketentuan dengan penilaian utama dari kekompakan Tim dan waktu pelaksanaan selama 60 menit," ucapnya

Perlombaan ini diikuti sejumlah 24 Tim dengan masing-masing Tim berjumlah 2 orang dan dinilai acara ini cukup meriah disaksikan Penasehat DWP Kabupaten Labuhan batu Ny. Hj Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe.

Dalam perlombaan tersebut pihak panitia penyelenggara menghadirkan Tim Juri dari OPD dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu yaitu Ir. Esty Pancaningdiyah, M.Si (Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang), Hj. Tuti Noprida Ritonga, S.Si, APT, MM (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dan Hj. Seri Dewi, SST, M.Kes (Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu). (Thn9)
Editor: Mardan H Siregar

Kegiatan DPW Labuhanbatu merangkai buah dan sayur. (Foto: Thamrin Nasution)



Komentar Anda

Berita Terkini