MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Enam Kecamatan Ikuti Turnamen Sepakbola Kapolres Padangsidimpuan Cup

Harian 9 author photo
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH melakukan tendangan bola pertama pada pembukaan turnamen sepakbola Kapolres Padangsidimpuan cup tahun 2018 antar Kecamatan se Kota Padangsidimpuan, yang berlangsung di lapangan stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan, Jum,at (21/12). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| H9
Sebanyak 6 kesebelasan dari 6 Kecamatan se Kota Padangsidimpuan, ikuti turnamen sepakbola Kapolres Padangsidimpuan cup tahun 2018 antar Kecamatan se Kota Padangsidimpuan, yang berlangsung di lapangan stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan, Jumat (21/12).

Turnamen sepakbola tersebut dibuka Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH yang dilakukan dengan tendangan bola pertama, dihadiri Walikota Padangsidimpuan diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padangsidimpuan Drs. Zulpeddi, MM, Wakapolres Padangsidimpuan Kompol H Safaruddin Hasibuan, SH, Ketua KONI Padangsidimpuan H.​Saiful Jamil Hasibuan. ST, Ketua Bayangkari Cabang Padangsidimpuan Ny. Henni Hilman Wijaya, Pejabat Utama Polres Padangsidimpuan, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Padangsidimpuan, serta undangan lainnya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya. SIK.MH dalam sambutannya mengatakan, sepakbola adalah olah raga paling diminati masyarakat Indonesia dan dunia. Untuk itu diberharapkan melalui turnamen sepaka bola ini terjalin kebersamaan dan silaturrahmi dengan masyarakat Kota Padangsidimpuan yang selama ini terjalin dengan baik.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua KONI yang sudah mendukung turnamen sepak bola antar Kecamatan ini, semoga selama  pertandingan tidak terjadi keributan baik antara pemain maupun pendukung.

Lebih kanjut Kapolres mengatakan, tujuan turnamen sepakbola ini untuk menjalin hubungan silaturrahim antara ses jajaran Polres Padangdidimpuan dengan masyarakat melalui olahraga khususnya bola volley, ma pencinta olah raga sepakbola dan masyarakat di enam Kecamatan, sekaligus meningkatkan skil dan tehnik bermain sepakbola

“Turnamen ini adalah sebagai sarana indikator program kerja dari sebuah lembaga dan organisasi. Untuk itu, selain untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kegiatan ini juga memiliki nilai yang sangat penting, mengingat turnamen ini diikuti oleh pemain-pemain yang handal dan melalui turnamen ini diharapkan akan muncul bibit bibit pemain terbaik sepakbola di Kota Padangsidimpuan,“ ujar Kapolres.

Sementara itu, Walikota Padangsidimpuan diwakili Sekdakota Padangsidimpuan Drs. Zulpeddi, MM menyambut positif kegiatan ini, karena  disamping untuk membina dan mencari bibit-bibit pemain sepakbola yang handal, juga turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk memelihara, menjaga dan mempererat ikatan silaturahmi antar warga di Kota Padangsidimpuan khususnya dan warga negara Indonesia umumnya.

“Untuk itu, olahraga sepakbola ini jangan hanya dijadikan sebuah kulit atau simbol saja, karena di dalam olahraga ada kebersamaan dan kekompakan, sehingga para pemain diharapkan dapat menjungjung tinggi rasa sportivitas dan dengan demikian, kegiatan ini pula untuk menggali potensi-potensi generasi muda agar bisa lebih mencintai olahraga terutama sepakbola,“ terang Zulpeddi.

Ketua KONI Kota Padangsidimpuan H. Saiful Jamil, ST, mengucapkan terimakasih kepada Kapolrres Padangsidimuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH yang telah memprakarsai pelaksanaan turnamen ini, karena melalui ajang inilah para pemuda di Kota Padangsidimpuan dapat menampilkan kemampuan yang dimiliki dalam mengasah serta meningkatkan bakat, untuk kemudian menghasilkan prestasi yang membanggakan.

Menurutnya, tujuan utama pelaksanaan turnamen ini adalah untuk melahirkan atlet-atlet yang handal di cabang sepakbola, serta menjadikan sepakbola sebagai salah satu cabang olahraga vaporit di Kota Padangsidimpuan.

“Kita harapkan tentunya turnamen ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya. Tetap jaga sportivitas dalam bertanding, semangat meraih kemenangan, berikan yang terbaik untuk tim masing-masing,“ tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana AKP H. Abdi Abdullah yang juga Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan dalam laporan nya menyampaikan, turnamen sepakbola memperebutkan piala Kapolres Kota padangsidimpuan, diikuti enam kesebelasan dari enam Kecamatan, dengam sistim pertandingan setengah kompetisi.

Adapun ke enam kesebelasan yang akan bertanding yakni kesebelasan Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Padangsidimpuan Selatan, Padangsidimpuan Utara, Padangsidimpuan Tenggara dan kesebelasan Kecamatan Padangsidimouan Batunadua.

“Pada turnamen ini, panitia menyediakan hadiah berupa piala dan uang pembinaan, antara lain, untuk Juara I berupa piala ditambah uang pembinaan Rp.5 juta, Juara II memperoleh piala dan uang pembinaan Rp.3,5 juta, Juara III memperoleh piala dan dan uang pembinaan Rp.2 juta serta hadiah kepada pemain terbaik dan top scor berbentuk uang pembinaan sebesar Rp.750 ribu,“ terang Abdi. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 


Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH foto bersama dengan Sekdakota Padangsidimpuan Drs. Zulpeddi, MM, dan Ketua KONI H.​Saiful Jamil Hasibuan. ST, usai membuka turnamen sepakbola Kapolres Padangsidimpuan cup tahun 2018 antar Kecamatan se Kota Padangsidimpuan, yang berlangsung di lapangan stadion HM Nurdin Kota Padangsidimpuan, Jumat (21/12). (Foto : Riswandy)



Komentar Anda

Berita Terkini