MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Gelar Pengajian Rutin dan Santuni Anak Yatim, Kapolres Tapsel Ingin Seluruh Personil Ikhlas Dalam Bekerja

harian9.com author photo
Kapolres Tapsel saat kegiatan rutin pengajian dan penyantunan anak yatim setiap malam Jum'at, di kediaman rumah dinas Kapolres Tapsel Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, Kamis (27/12) malam. (Foto : Riswandy)


TAPSEL| H9
Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH berharap pengajian rutin yang digelar setiap malam Jum,at dapat menambah keimanan dan ketaqwaan setiap anggota. Karena, Dengan dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan, diharapkan setiap anggota Polres Tapsel bisa melaksanakan tugas dengan baik dan tidak berbuat hal-hal yang dilarang oleh agama saat melaksanakan tugas.

“ Tugas merupakan tanggungjawab yang harus dilakukan, maka sebagai anggota Polri harus menunjukan sikap profesional dengan landasan keimanan serta bisa melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, “ ujar Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH saat melaksanakan kegiatan rutin pengajian dan penyantunan anak yatim setiap malam Jum'at, di kediaman rumah dinas Kapolres Tapsel Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, Kamis (27/12) malam.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa empati kepada saudara kita yang masih kekurangan dan membutuhkan bantuan, yang dapat dirasakan masyarakat kurang mampu dan sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai muslim.

“ Jika kita memiliki kemampuan, kecukupan materi, maka anak-anak yatim ini menjadi tanggung jawab umat islam untuk tetap disantuni, disayang, dan dipelihara dan ini juga sebagai pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dengan harapan, setiap anggota kepolisian haruslah menjadi pelopor dan contoh bagi maysarakat.” terang Kapolres Tapsel.

Ia juga menambahkan, acara ini juga dimaksudkan untuk mengucapkan rasa syukur hingga di penghujung tahun 2018, kita tetap diberikan keselamatan dan kesehatan serta berdoa untuk keberhasilan dalam menjalankan tugas di masa yang akan datang.

“ Semoga dengan kegiatan ini dapat membawa berkah dan bermanfaat dan kita mencoba apa yang diwajibkan dan disunahkan oleh Rasulullah SAW, seperti menyayangi anak yatim  dan menghormati orang yang lebih tua, patut kita teladani, “ pungkasnya.

Pada acar tersebut juga dirangkai dengan menghatamkan Al-Qur'an satu Zus per orang, dilanjutkan makan malam bersama dan ditutup dengan doa bersama untuk memohon ridho allah dan keselamatan. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini