MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Happy Agusman Zalukhu Dipolisikan

harian9.com author photo



GUNUNGSITOLI| H9
Aksi damai Aliansi Per LSM Aktivis Bersatu Indonesia (Apresiasi) Kepulauan Nias Rabu(12/12/2018) di Mapolres Nias diduga Happy Agusman Zalukhu mengacaukan  unjuk rasa, akhirnya di giring ke markas polres Nias oleh anggota Polres Nias rabu, 12/2018 sekitar pukul 11.00 wib.

Koordinator  Lapangan Sadarman Zebua dan Oktarius Ndraha kepada awak media Harian9.com mengatakan Pelaku kericuhan tersebut bernama Happy Agusman Zalukhu diduga sengaja melakukan kerusuhan dalam aksi damai APRESIASI (Aliansi Pers Lsm Aktivis Bersatu Nias Indonesia) yang di lakukan Gabungan Oranganisasi yang tergabung dalam Apresiasi, paparnya.
Okta ndraha meminta kepada pihak Polres Nias, meminta polres Nias  segera mengamankan Happy Zalukhu diduga melakukan kericuhan dalam aksi dan mau memukul peserta aksi dan hendak membubarkan aksi Apresiasi. "Padahal  beliau bukan peserta Aksi dan segera di tangkap", tegasnya.

"Perilaku Happy Agusman Zalukhu ini telah dilaporkan di Pihak Polres Nias oleh Apresiasi atas tindakan yang di lakukannya yang diduga sengaja membuat kericuhan dalam aksi damai yang dilakukan oleh Apresiasi", jelas Okta yang juga Ketua LSM Komcab LP-KPK  Kota Gunungsitoli.

Pantauan Harian9.com di lokasi kejadian, terlihat Happy Agusman Zalukhu  sedang mengamuk dan di hadang oleh beberapa anggota polres Nias sehingga Ianya digiring ke SPK Polres Nias. 

"Last Kristian wa’u selaku Pimpinan aksi meminta kepada Bapak Kapolres Nias agar menahan serta menangkap pelaku kericuhan tersebut", tegasnya dalam orasinya.  

Aksi damai ini gabungan puluhan dari beberapa organisasi Pers, LSM, Ormas yang bergabung dalam Apresiasi dalam menyampaikan tuntutan terhadap kasus dugaan penyuapan, korupsi, penganiayaan kepada Aktivis SW dan kriminalisasi terhadap wartawan Yason Gea (Tim-red/Okta9)

Komentar Anda

Berita Terkini