MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Ingin Sukses, Sayangi Ibumu!!

harian9.com author photo
Kepala Dinas PP & PA Kota Padangsidimpuan Hj.Roslina Hasibuan saat memberikan sambutan pada  Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 tahun 2018 tingkat Kota Padangsidimpuan di Gedung Adam Malik, Senin (17/12). (Foto : Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| H9
“ Ingin sukses, sayangilah ibumu. Kita yang muda harus memikirkan apa yang seharusnya dilakukan ketika ibu kita masih ada di dunia. Apalagi kita masih dikarunia umur panjang untuk melihat ibu kita sampai berumur lanjut.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM saat memberikan sambutan pada  Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 tahun 2018 tingkat Kota Padangsidimpuan di Gedung Adam Malik, Senin (17/12).

Acara tyersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, Keua TP PKK Kota Padangsidipuan Ny. Derliana Siregar, Wakil Ketua TP PKK Ir. Hj. Linda Hutasuhut, Ketua Dharma Wanita Persatuan  Ny. Zulpeddi, Ketua MUI Kota Padangsidimpuan Ketua Persit, Ketua Bhayangkari dan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Kota Padangsidimpuan.

Dikatakannya, ibu merupakan sosok yang paling dihormati dan dimuliakan. Karena ibu adalah orang yang membawa kita ada di dunia ini. Tanpa ibu kita tidak bisa hidup dan karena ibu kitalah yang merawat kita dari kecil sampai kita dewasa dan menikah dengan orang lain hingga kita sukses dalam berkarir.

“ Betapa Ibu sangat agung dalam pandangan agama. Ada yang mengatakan bahwa peran wanita khususnya ibu sangat dekat dengan kesuksesan juga kegagalan dalam meniti hidup. Artinya seorang wanita dan ibu mempunyai peran central dalam kesuksesan atau kegagalan pada orang-orang yang didekatnya. Bahkan suatu negara akan berdiri tegak apabila dibelakangnya ada peran ibu yang baik, “ katanya.

Dengan mengusung tema, ‘Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa’, Arwin menambahkan, ikan peran ibu sangat krusial dalam segala aspek sehingga semua tidak terlepas atas peran ibu-ibu.

“ Di lingkungan Pemko Padangsidimpuan misalnya, jabatan-jabatan strategis pun bisa diemban oleh para ibu-ibu sekalian diantaranya Kepala Dinas PP dan PA, Damkar, Ketapang, Lingkungan Hidup dan Direktur Rumah Sakit Umum, “ kata Arwin.

Untuk itu Arwin menyatakan, melalui Peringatan Hari Ibu ini mari kita jadikan momentum kesetaran peran laki-laki dan perempuan, namun tidak meninggalkan tugas dan peran nya sesuai kodrat yang telah Allah SWT berikan.

“ Saya menekankan pentingnya pelibatan semua unsur masyarakat dan multi stakeholder termasuk peran laki-laki dalam kampanye-kampanye / gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender, menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput, “ tuturnya. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini