MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

IZI Sumut Adakan Tablig Akbar dan Khitanan Masal di Daerah Minoritas Muslim

Harian 9 author photo



MEDAN| H9
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Cabang Sumut  mengadakan Tablig Akbar & Khitanan Massal di Daerah Minoritas Muslim Kab. Karo pada Tanggal 23 Desember 2018 Tepatnya di Desa Tiganderket sekitar 4.5 KM dari Gunung Sinabung Kec. Tiganderket Kabupaten Karo Prov. Sumatera Utara. 

Adapun Jumlah yg dikhitan Sebanyak 55 Orang terdiri dari Kalangan Anak Anak, Remaja,  Muallaf & Ada Juga 1 org Dewasa Muallaf. 

Selain melaksanakan khitanan massal, IZI juga memberikan Santunan Paket sembako kepada 100 KK untuk Kalangan Muallaf & Dhuafa Muslim. 

Ketua Panitia (Korlap) Julkasi Matondang mengatakan,bahwa Acara ini perkiraan awalnya dihadiri 600 Orang,  Namun Yang terjadi adalah kita salut dgn Antusias Masyarakat Hingga Lebih Kurang 1.100 Jamaah.

Rangkaian Tabligh Akbar ini juga Ada Penyuluhan Medis,Dan Perlombaan anak2 & Remaja dihari Sabtu & Penampilan Babak Final dipuncak Acara. Perlombaan Syiar Islam yg terdiri dri Lomba Azan utk Tingkat SD  SMP,  Pidato utk Anak SMP SMA,  Hapalan Suroh Pendek utk TK SD,  Dan Busana Muslimah,katanya dalam sambutan yang disampaikan, di Medan, Minggu (23/12/2018)Siang.

Adapun Tujuan Acara ini disamping utk Syiar & Penguatan berIslam, juga Mensosialisasikan betapa Pentingnya Khitan bagi Muallaf & yg beragama Islam.

Julkasih menambahkan,sangat diharapkan Ukhuwah Islamiyah terbangun diantara Para Pemuka Agama & Ummat Islam yg ada dikecamatan Tiganderket & Payung, sehingga Peduli sesama itu tercipta & saling mengingatkan utk Istiqomah dlm Menjalankan Ajaran Syariat & Muamalah. 

"Adapun Pengisi Tausyiah yaitu dari Ulama Kabupaten Karo Al Ust Jandri Ginting, dengan tema Bahasan *Perkuat Aqidah, Kokohkan Ukhuwah Persatuan dan Jaga Keistoqomahan", ujarnya.

Semenatar itu Kepala Cabang IZI Sumut Muhammad Iqbal Farizi mengatakan, "Pelaksanaan Tabligh Akbar & Khitan Massal Kali ini adlh Sebuah Program yg sdh kita rencanakan di Tahun kemarin saat kita laksanakan Acara yg sama di Kampung Bina Muallaf kecamatan Namanteran Desa Kebayekan", tutur Iqbal.

Kali ini kita melaksanakan khitanan massal, pembagian paket sembako dan alat ibadah di daerah minoritas muslim yang sangat membutuhkan.

Desa Tiganderket Kabupaten Karo, Sumut adalah sebuah rekomendasi dari Kalangan Tokoh Masyarakat & Pemuka Agama. Jadi Event

"Event Ceria Kampung Bina Mualaf IZI (KBM) IZI insya Allah akan kita adakan setiap Tahunnya," imbuh Iqbal. 

Lebih lanjut, Iqbal memohon doa restu kepada bapak/ibu/donatur serta partisipasinya dalam kesuksesan dan keberkahan acara ini.
"Program tahun ini juga kita pengadaan Ambulance, Renovasi Fasilitas Mesjid & Rumah Dai Kampung Bina Muallaf.

"Melalui Kegiatan Tabligh Akbar ini mudah2an Aqidah makin menguat, semangat persatuan terbangun, dan istiqomah dlm menjalankan ajaran Islam terpelihra.

Kita harapkan juga bagi bapak ibu bisa berdonasi & berpartisipasi untuk program kegiatan mulia tsb melalui rekening BNI Syariah 121.555.3331 (Zakat) dan BNI Syariah: 121.555.4448 (Infaq). Untuk konfirmasi transfer bisa melalui nomor  0852 6464 5558 dan zakat konsultan atas nama Rosita Munthe: 0812 6516 1652," pungkasnya.(Jae9)
Komentar Anda

Berita Terkini