MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Jajaran Kowad Kodam I/BB Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

harian9 author photo

MEDAN| H9
Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) jajaran Kodam I/BB melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Sisingamangaraja Medan dipimpin Kepala Satuan Pengawas Internal RS Putri Hijau Medan Letnan Kolonel Ckm (K) Dame Novelie N. Hutabarat, S.Kep, MM, Jumat (21/12/2018).

Ziarah dimulai tepat pukul 08.00 WIB dan berlangsung cukup khidmat yang diawali dengan penghormatan umum kepada Arwah para Pahlawan, peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga kehormatan di tiap pusara makam para Pahlawan.

Pada kesempatan itu, ziarah, Kepala Satuan Pengawas Internal RS Putri Hijau Medan Letnan Kolonel Ckm (K) Dame Novelie N. Hutabarat, S.Kep, MM, menyampaikan hargai jasa para Pahlawan kita yang telah merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia, sejarah telah mencatat bahwa perjuangan untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidaklah mudah.

Untuk itu marilah kita menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan penuh dedikasi, semangat yang tinggi penuh dengan tanggung jawab dalam berkarya demi negara dan Bangsa Indonesia tercinta.

Lebih lanjut Kepala Satuan Pengawas Internal RS Putri Hijau Medan menyampikan, bahwa kegiatan ziarah merupakan wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara Indonesia tercinta dan melalui kegiatan ziarah rombongan dalam menyongsong HUT ke-57 Korps Wanita Angkatan Darat. 

Diharapkan kita sebagai warga Kodam I/BB mampu meneladani nilai-nilai juang dan jiwa patriot yang telah dicontohkan oleh para Pahlawan kita, sehingga sosok prajurit yang gagah perkasa namun rendah hati benar-benar terpatri dalam jiwa dan raga para Prajurit Kodam I/BB. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar

Kepala Satuan Pengawas Internal RS Putri Hijau Medan Letnan Kolonel Ckm (K) Dame Novelie N. Hutabarat, S.Kep, MM, didampingi Pakoord Kowad Kodam I/BB Mayor Caj (K) Lisbet Asima H. Manurung Tabur Bunga Pada Ziarah Di Taman Makam Pahlawan. (Foto: Joko Hendro)



Komentar Anda

Berita Terkini