MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kabupaten Nias Barat Menerima Penghargaan "Peduli HAM" Pada Peringatan HUT Ke-70 HAM 2018

harian9 author photo


JAKARTA| H9
Penghargaan PEDULI HAM untuk Tahun 2018 kembali diterima Pemerintah Kabupaten Nias Barat dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada acara Peringatan HUT ke-70 Hak Azasi Manusia (HAM) di Kantor Kementrian Hukum dan HAM RI Jln. HR. Rasuna Said Kav 6-7 Kuningan Jakarta Selatan; Selasa, 11 Desember 2018.

Acara peringatan HUT ke-70 Hak Azasi Manusia (HAM) kali ini dihadiri Wakil Presiden RI Bapak Drs.Jusuf Kalla dan seluruh Gubernur, Bupati/Wali Kota se-Indonesia. Dan, di Provinsi Sumatera Utara sebanyak 22 Kab/Kota mendapat Penghargaan PEDULI HAM dari Mentri Hukum & HAM RI Bapak Yasonna Hamonangan Laoly SH., MSc., Ph.D dan salah satu diantaranya adalah Kabupaten Nias Barat yang langsung diterima Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd.

Menurut Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd bahwa Penghargaan ini merupakan hadiah bagi Kabupaten Nias Barat dalam menyongsong Hari Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 yang sebentar lagi kita injak dan rayakan bersama. Ini bukan sebuah kebetulan tetapi memang Pemerintah Kabupaten Nias Barat sedang berusaha dan berjuang terhadap akselerasi perlindungan HAM yang adil dan tertib sebagai prasyarat utama sebuah good governance, pemerintahan yang baik.

Hak Azasi Manusia (HAM) adalah "hakiki" yang dianugerahkan Tuhan kepada kita umat-Nya dan sebuah keharusan bagi kita untuk mengakselerasikan serta memperjuangkannya, ujar Bupati. (Okta9)
Komentar Anda

Berita Terkini