Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Kades Desa Banua Sibohou Kecamatan Namohalu Esiwa Diduga Korupsikan Dana Desa

Harian 9 author photo




NIAS UTARA| H9
Dana desa Banua Sibohou Kecamatan Namohalu Esiwa diduga sarang korupsi yang dilakukan oleh kepala desa  MASATI LAOLI bersama Ketua TPK atas nama : APERIANUS ZEBUA.

Terkaitnya laporan dan informasi kepada masyarakat desa Banua Sibohou Bahwa sangat  menyayangkan pembangunan pengaspalan badan jalan dari anggaran dana desa Tahun 2018 tersebut tidak ada trasparan dari pihak kepala desa banua sibohou.

Ketika hal ini awak media Harian9.com Kepulauan Nias turun kelapangan untuk meninjau pembangunan pengaspalan tersebut bahwa pengaspalan jalan tersebut diduga asal-asalan sehingga mutu dari kualitas pengaspalan jalan tersebut tidak ada.

ketika awak media meminta tanggapan kepada masyarakat desa banua sibohou terkait pengaspalan jalan tersebut mengatakan, kami masyarakat desa banua sibohou kecamatan namohalu esiwa kami sangat keberatan atas perilaku oleh kepala desa yang sewenang-wenangnya melaksanakan pekerjaan yang tidak berkualitas, buktinya baru dua bulan sudah siap di aspal sekarang jalan tersebut sudah mulai hancur dan juga parit beton sudah amberuk dan hancur, kami masyarakat menilai pembangunan tersebut asal jadi agar kepala desa dan juga ketua TPK meraih keuntungan besar menjadi pribadi.

pihak awak media harian9.com mengkonfirmasikan hal tersebut kepada Kepala desa banua sibohou 29 /12/2018 dalam hal ini MASATI LAOLI ianya mengatakan bahwa, Saya akui dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan pengaspalan jalan tersebut cuma hanya satu kali kami kasikan batu besar sebagai landasan untuk melakukan tahapan pengaspalan, sehingga jalan yang sudah di aspal terjadinya keretakan dan mudah hancur itu semua pekerjaan ketua TPK APERIUS ZEBUA, dan saya selaku kepala desa bahwa atas pembangunan pengaspalan jalan tersebut saya melaporkan ketua TPK karena pekerjaanya tidak layak, bila saya dilaporkan atas temuan ini saya juga serta memberikan keterangan bahwa biarlah ketua TPK yang bertanggung jawab. saya minta Agar masalah ini segera dilaporkan.

Sekjen KOMCAB LP-KPK Kepulauan Nias an : Suar Waruwu memberikan tanggapanya atas temuan tersebut Bahwa apa yang menjadi keluhan masyarakat yang diduga bahwa kepala desa Banua Sibohou bersama ketua TPK agar secepatnya bertanggung jawab atas pembangunan pengaspalan badan jalan tersebut yang diduga asal-asalan untuk meraih keuntungan oleh kepala desa dan juga ketua TPK sehingga orang tersebut seharusnya dilaporkan kepada pihak penegak hukum yang sesuai dengan Undang-undang No.31 Tahun 1999 Tentang Tindak Pidana Korupsi.

Terkaitnya pembangunan pengaspalan jalan didesa banua sibohou yang dilaksanakan oleh Ketua TPK serta kepala desa saling menuding satu sama lain, dan hal ini kades beserta ketua TPK tidak saling bertanggung jawab. (Okta9)
Komentar Anda

Berita Terkini