MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kapolres Tapsel Resmikan Lapangan Bola Kaki ‘Kamtibmas’

Harian 9 author photo
Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIk, MH, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Novirizal Yusananto, SIP, foto bersama dengan tokoh masyarakat usai meresmikan lapangan sepakbola ‘Kamtibmas’ Lingkungan II Tiang Aras Kelurahan Batang Tura Sirumambe Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (16/12) lalu. (Foto : Riswandy)





TAPSEL| H9
Warga Lingkungan II Tiang Aras Kelurahan Batang Tura Sirumambe Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), kini tidak perlu jauh-jauh untuk berolahraga. Pasalnya Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIk, MH baru saja meresmikan fasilitas umum berupa lapangan sepakbola yang diberi nama Lapangan Sepakbola ‘Kamtibmas’, Minggu (16/12) lalu.

Peresmian lapangan olahraga tersebut dihadiri Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Novirizal Yusananto, SIP, Kakan Kesbangpol Tapsel Hamdi S Pulungan, Ketua Kwarcab Pramuka Tapsel Abdul Saftar, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara Padangsidimpuan Drs. Mohd. Ikhsan Lubis, MM, Kasat Binmas Polres Tapsel Iptu Erman Tanjung , serta undangan lainnya

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIk, MH dalam sambutannya meminta agar seluruh aset tanah di sekitar lapangan olahraga tersebut bisa dijadikan lahan hijau serta penambahan fasilitas untuk masyarakat umum.



“ Lapangan ini bukan saja untuk kegiatan olahraga, terap juga bisa digunakan untuk lokasi bumi perkemahan kegiatan Pramuka. Untuk pengembangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) seluruh lahan di sekitar lapangan ini bisa digunakan untuk kepentingan umum, “ ujar Kapolres.

Lapangan bolakaki Kamtibmas’, luasnya sekira 2 hektar dan lapangan itu juga selain dapat digunakan untuk kegiatan olahraga, misalnya bola kaki, atletik, juga dapat digunakan sebagai kegiatan Pramuka dan lapangan bola ini merupakan bagian dari penerapan program membuka lahan untuk ruang terbuka hijau.

Ia juga menyebutkan, ini salah satu kegiatan sosial Polres Tapsel yang diprakarsai Sat Binmas Polres Tapsel dalam rangka meningkatkan kehadiran Polri ditengah masyarakat dan meningkatkan peran serta polri mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan Olahraga.

“ Diharapkan dengan diresmikannya lapangan bolakaki ‘Kamtibmas’ ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam meningkatkan tali silaturrahmi antar sesame warga melalui kegiatan olahraga bersama di lapangan ini menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera, “ ucap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Tokoh masyarakat sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolda Sumut, Kapolres Tapsel dan Sat Binmas dimana kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat benar-benar sangat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri.

“ Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat sangat diharapkan, sehingga tercipta suasana Kamtibmas yang kondusif tidak saja di Kabupaten Tapsel umumnya, namun di Kecamatan Angkola Timur khususnya, “ terang tokoh masyarakat. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini