MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Kapolrestabes Medan Irup Deklarasi Bersama Penguatan WBBM Dan Sekaligus Syukuran

harian9 author photo

MEDAN| H9
Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Medan Kombes Pol Dr H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi bertindak sebagai Inspektur upacara Deklarasi bersama penguatan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) di lapangan Apel Mapolrestabes Medan, Kamis (20/12/2018).

Upacara dihadiri Kapolres Belawan AKBP Drs H. Ihkwan Lubis, SH, MH, Wakapolrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, SH, SIK, MH, Wadan Sat Brimobdasu AKBP FR Ukoli, Wakil Rektor UMSU, Kasatpol PP Kota Medan M. Sofyan, Wakil Ketua PN, Kasi Pidum Kejari Medan Parada Situmorang, SH, Danyon Arhanud, Danyon Armed, Danyon Kaveleri 6/NK, mewakili Dandenpom 1/5 Medan, mewakili Danlanud, Pju Polrestabes Medan, Ibu Bhayangkari Cabang Medan dan jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Kapolsek jajaran Polrestabes Medan, para Kasubag, para Kasi dan personel Polrestabes Medan lainnya.

Awal kegiatan dimulai dengan mars Polri, penghormatan pasukan kepada Inspektur upacara, laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, pembacaan Deklarasi Bersama Penguatan WBBM, penandatangan Deklarasi Bersama, amanat Inspektur Upacara, laporan Komandan Upacara, penghormatan pasukan, hymne Polri, pembacaan doa, yel-yel WBBM Polrestabes Medan dan sekaligus syukuran serta foto bersama.

Kapolrestabes mengatakan, kegiatan deklarasi bersama penguatan WBBM ini adalah harapan kita, Niat kita semua, semoga terwujud. WBBM kaitannya sangat besar.

Bahwa eksistensi tugas Kepolisian harus dipertahankan untuk menjaga eksistensi Polri ini terutama Polrestabes Medan salah satu strategi adalah dengan cara membangun kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu sesuai arahan Kapolri mencanangkan kebijakan untuk mewujudkan promoter.
Dengan harapan di implementasikan Visi dan Misi serta program yang sudah digariskan ini menjadi tetap ada.

Salah satu tantangnya masalah korupsi, arogansi dan pelayanan publik maka eksistensi kita bisa terganggu dan masyarakat tidak percaya kepada Kepolisian.

Terkait dengan hal tersebut maka progam Kepolisian salah satunya reformasi birokrasi dan kemudian nyambung dengan program dari pemerintah dimana didalamnya direalisasikan oleh Kemenpan.

Penataan ini bukan di lingkungan Polri saja, tapi di seluruh organisasi pemerintahan seperti Kejaksaan, Imigrasi, BPK dan lain-lain.

Jadi kesadaaran untuk membangun birokrasi yang baik itu sudah menjadi program pemerintah.oleh karena ini program yang dicanangkan Kemenpan RB dicanangkan suatu organisasi birokrasi Status WBK dan WBBM. Ada indikator pencapaiannya.

Hari ini kita mendapatkan program WBBK dan menjadi WBBM. Ini berkat kerja sama dan kerja keras kita. WBBM merupakan status predikat tertinggi didalam birokrasi pelayanan prima. Ini merupakan hal yang sangat berat dan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Hari ini kita membuat sejarah dan ini akan menjadi kebanggaan kita semua. Bangun kebanggaan bahwa kita bekerja diorganisasi memiliki predikat WBBM. Kebanggaan harus dibangun dari diri kita sehingga keluarga kita memiliki kebanggan tersebut. 

Oleh karena itu predikat WBBM ini harus dipertahankan dan ini merupakan titik awal untuk menjadi karya yang nyata yang dirasakan masyarakat. Perubahan harus dilakukan mulai sekarang. Budaya-budaya yang baik sudah ditebar.

Bahwa Polrestabes Medan sudah mendapat predikat WBBM dan dengan harapan mendapat dukungan suport sehingga WBBM semakin kuat dan semakin baik. Semua rekan-rekan bangga dan korelasinya akan pada  tunjangan kinerja kita menjadi naik. Hari ini kita mendapatkan hasilnya.

Kita berharap segala upaya yang kita lakukan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat. Mari kita wujudkan terus berlanjut. Kota Medan perubahan ini sudah tampak dan tahap demi tahap. Layani masyarakat dengan baik. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi Irup Deklarasi Bersama Penguatan WBBM Dan Sekaigus Syukuran. (Foto: Joko Hendro)



Komentar Anda

Berita Terkini