MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Karya Bakti TNI Koramil 0824/04 Sukowono Bersihkan Lingkungan Masyarakat

Harian 9 author photo



JEMBER| H9
Pada Minggu 22/12/2018 Pukul 07.00 Wib bertempat di aliran sungai sekitar pemukiman warga masyarakat di Dsn Krajan Timur Ds Sukowono Kecamatan Sukowono dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan lingkungan.

Dipimpin oleh Serma Sumarsono bersama 10 orang anggota Ramil 0824/04 Sukowono, juga hadir Kepala Desa Sukowono Zulkifli bersama 5 orang perangkat desa dan 37 orang warga masyarakat setempat melaksanakan pembersihan aliran dan bibir sungai sepanjang 300 meter.

Disamping mengalami pendangkalan sungai tersebut juga banyak terdapat sampah dari limbah rumah tangga masyarakat sehingga kalau musim hujan sering meluap dan menggenangi pekarangan warga dengan membawa sampah-sapah tersebut.

Kondisi tersebut tentunya sangat meresahkan warga setempat dan mengakibatkan bau kurang sedap serta sangat berpotensi menjadi sarang penyakit. Kata Kepala Desa Sukowono Zulkifli.

Komandan Koramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm Sugiono menyampaikan bahwa karya Bakti TNI tersebut merupakan hasil koordinasi Kepala Desa dengan dirinya terkait kondisi dilingkungan tersebut yang sering ada genangan air saat musim hujan, kita Koramil sangat merespon sekali bahkan disamping menurunkan personel untuk karya bakti TNI juga memerintahkan Babinsa Sukowono untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya kebiasaan hidup bersih.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Koramil jajarannya, tugas mereka memang dalam rangka membantu pemerintahan desa maupun kecamatan diwilayahnya termasuk membantu menciptakan kebiasaan hidup bersih, mewujudkan lingkungan yang bersih untuk kesehatan mayarakat setempat.

Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang melaksanakan karya bakti TNI tersebut dan kepada masyarakat saya menghimbau mari kita membiasakan hidup bersih dengan demikian akan mewujudkan lingkungan yang bersih dan tentunya akan berdampak pada kesehatan kita juga, karena rakyat yang sehat pasti pertahanan negara akan semakin kuat. Kata Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)
Komentar Anda

Berita Terkini