MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kelompok Tani "Sumber Tani" Sei Jawijawi Dapat Bantuan UPPO dan Alat Mesin Pertanian

harian9.com author photo
Fungsional pengawas mutu Direktorat Jenderal tanaman pangan RI. Dr.Fitrah Gunadi ME menggunting pita peresmian Bengkel alat mesin pertanian di Sei Jawi-jawi Panai Hulu.



PANAI HULU| H9
Desa Sei Jawijawi Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, sangat banyak potensi ekonomi yang dapat dikembangkan terutama pada sektor pertaniannya,demikian dikatakan Fungsional Pengawas Mutu Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Republik Indonesia Dr.Fitrah Gunadi ME.saat meresmikan Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) dan bengkel alat mesin pertanian di Desa Sei.Jawijawi Panai Hulu, Jumat (2812/18)

Kata Dr.Fitrah, "Adanya bantuan  pengolahan pupuk organik dan bengkel alat mesin pertanian ini, diharapkan dapat menjadi bagian pembangunan ekonomi di Masyarakat. manfaatkanlah bantuan yang ada dengan baik agar kelompok tani yang ada di Desa Jawi-jawi ini dapat lebih sejahtera baik kehidupan maupun ekonominya", jelas Dr. Fitrah.

Peresmian Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) dan Bengkel Alat Mesin Pertanian ditandai pembukaan selubung nama  dilakukan oleh Plt Bupati. Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT.sedangkan pengguntingan pita dilakukan oleh Fungsional Pengawas Mutu Direktorat Jenderal tanaman pangan RI Dr.Fitrah Gunadi ME. 

"Diharapkan kepada kelompok Tani agar dapat memanfaatkan bantuan ini dan jangan lupa untuk merawatnya,dengan demikian kedepannya bantuan-bantuan Pemerintah Pusat maupun dari yang lainnya akan terus ditambahi dalam bentuk yang lain", ungkap Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT.

Kehadiran Dr.Fitrah Gunadi ME, sebagai Fungsional Pengawas Mutu Direktorat Jenderal Tanaman Pangan RI.ke daerah kita ini, merupakan hikmah tersendiri khususnya bagi Kelompok Tani yang telah mendapat bantuan dan umumnya Pemkab Labuhanbatu,yang secara langsung sebagai mewakili Pemerintah Pusat sudah dapat melihat situasi dan kondisi Labuhanbatu terkhusus pertaniannya.

" Kami dari Pemkab Labuhanbatu, memohon kepada Dr.Fitrah dapat membantu kami dalam upaya meningkatkan kehidupan petani ini, kami meyakini Dr.Fitrah sudah melihat bantuan apa lagi yang cocok  yang dapat dibantukan kepada kami, mudah-mudahan bantuan yang diberikan tidak akan mengecewakan Pemerintah Pusat", kata Plt Bupati Andi Suhaimi.

" Kami dari Pemerintahan Daerah maupun dari Pemerintah Pusat senantiasa terus melihat dan memantau tentang kesejahteraan Masyarakat baik itu Masyarakat di Desa,di Dusun dan Masyarakat dipelosok manapun terkhusus di Kabupaten Labuhanbatu ini,untuk inilah bantuan-bantuan ini diberikan dalam upaya dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi Masyarakat, mudah-mudahan bantuan dari Pemerintah Pusat tetap berlanjut", pinta Andi Suhaimi

Dalam peresmian UPPO dan Bengkel alat mesin pertanian ini dihadiri Kadis Pertanian Kabupaten Labuhan batu Agus Salim Ritonga,SP, Camat Panai Hulu H.Turing Ritonga ST.MM, Kepala OPD,Tokoh Masyarakat, Kepala Desa se- Kecamatan Panai Hulu,dan Masyarakat lainnya. (Thn9) 

Komentar Anda

Berita Terkini