MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Komandan Waltis Satgas Yonif 126/KC Komandan Upacara Peringatan Hari Bela Negara

harian9.com author photo

PAPUA| H9
Dalam rangka peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018, Prajurit TNI - Polri dan ASN jajaran Pemda Keerom melaksanakan upacara di Halaman Kantor Bupati Keerom Papua, Senin (17/12/2018).

Upacara Hari Bela Negara diikuti oleh Prajurit Satgas Yonif 126/KC, Polres Keerom dan ASN Pemerintah Kabupaten Keerom. Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Keerom M. Markum, SH, MH.

Sedangkan Komandan Upacara dalam rangka Hari Bela Negara ini Lettu Inf Lisbon Situmorang merupakan lulusan Secapa Tahun 2013 yang sehari - hari menjabat sebagai Komandan Waltis Satgas Yonif 126/KC. 

Bupati Keerom membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo menyatakan, bahwa aktualisasi bela negara dalam kehidupan sehari-hari adalah para Guru, Bidan dan Tenaga Kesehatan yang lagi berjuang melakukan tugasnya di pelosok Tanah Air, dikawasan perbatasan, di pulau-pulau terluar sesungguhnya sedang melakukan bela negara. 

Merekalah yang telah membuat Republik ini tetap eksis untuk hadir melayani rakyat.

Bupati Keerom juga menyatakan tugas kita adalah membela negara ini dari kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan, dan ketergantungan. Tugas bela negara ini adalah tugas yang maha berat ada didepan mata kita saat ini, tapi dengan semangat persatuan, kerja keras dan perjuangan kita bersama tugas ini bisa kita pikul bersama.

Upacara ini juga dilaksanakan pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih dan pengucapan Sapta Marga, pengucapan Tribarata dan pengucapan Panca Prasetya Korpri. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar

Komandan Waltis Satgas Yonif 126/KC Lettu Inf Lisbon Situmorang dan Inspektur Upacara Bupati Keerom M. Markum, SH, MH, Pada Peringatan Hari Bela Negara. (Foto: Joko Hendro)


Komentar Anda

Berita Terkini