Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Komite Sekolah Diminta Berperan Rumuskan Program Strategis

Harian 9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM meminta kalangan Komite Sekolah untuk ikut berperan dalam merumuskan progam strategis pendidikan di sekolah, guna peningkatan mutu pendidikan di Kota Padangsidimpuan.

“Dalam merumuskan program pendidikan di sekolah, tentu harus sejalan dengan program strategis Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan, “ ujar Wakil Walikota Ir. H Arwin Sirgar, MM, saat menghadiri Lokakarya Komite Sekoah se Kota Padangsidimpuan, di aula MAN 2 Padangsidimpuan, Selasa (4/12/2018)

Lokakarya yang berlangsung se hari itu dihadiri Ketua Dewan Pendidikan Sumatera Utara Prof. Dr. Syaiful Sagala, Kapala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara Padangsidimpuan-Kanupaten Tapsel Drs. Moh. Ikhsan Lubis, MM, Ketua Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan Drs. M Yusar Nasution, Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan Drs. M Luthfi Siregar, Pimpinan Bank Sumut Syariah Kota Padangsidimpuan dan undangan lainnya.

Lebih lanjut Wakil Walikota menyampaikan bahwa Pendidikan adalah merupakan salah satu program priotas kepemimpinannya bersama Walikota Padangsidimpuan Bapak Irsan Efendi Nasution, SH dan ia mengapresiasi kepada Dewan Pendidian dan Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan yang menggelar kegiatan Lokakarya Komite Sekolah ini, guna meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pelayanan pendidikan yang bermutu.

“ Komite Sekolah harus benar- benar dapat mewadahi dan menyalurkan aspirasi masyarakat dan melahirkan kebijakan operasional dan program pendidikan sekolah dan Komite Sekolah dapat meningkatkan pengetahuan dan dapat menjalankan perannya di lapangan sesuai tugas dan fungsinya, dan terus dapat bekerja semaksimal mungkin dalam menunjang pendidikan di Kota Padangsidimpuan “ terang Wakil Walikota.

Wakil Walikota juga berharap, Dewan Pendidikan selaku mitra pemerintah dapat memberikan masukan-masukan, sehingga ke depan kualitas sekolah dan para guru di Kota Padangsidimpuan dapat lebih maju dan berkualitas demi peningkatan mutu pendidikan di Kota Padangsidimpuan.

“ Dewan Pendidikan sebagai pusat thinktank tentu diharapkan ikut berperan mewarnai kurikulum yang sesuai karakteristik dan kompetensi, sehingga proses pendidikan pada akhirnya bisa menghasilkan SDM-SDM berkualitas, “ paparnya.

Di akhir sambutannya Arwin Siregar meminta kepada Komite Sekolah agar terus dapat bekerja semaksimal mungkin dan dapat berperan aktif menunjang dunia pendidikan di Kota Padangsidimpuan.

“ Komite Sekolah merupakan organisasi mitra sekolah, oleh karenanya Komite Sekolah harus dapat benar-benar mewadahi dan menyalurkan aspirasi serta prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan operasional dan program pendidikan di sekolah, “ katanya.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan Drs. M Yusar Nasution mengharapkan, melalui Loka Karya ini, kiranya semakin memperkuat eksistensi Komite Sekolah selaku mitra strategis dari masing- masing Kepala Sekolah (Kepsek) didalam mengelola maenajemen dan meningkatkan kualitas pendidikan.

“ Diharapkan, melalui Lokakarya ini para Komite Sekolah dapat meningkatkan pengetahuan dan keberadaannya di sekolah-sekolah sehingga mereka dapat menjalankan perannya di lapangan sesuai dengan tugas dan fungsinya, “ terang Yusar. (Wan9)



Komentar Anda

Berita Terkini