Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Komunitas Moge GS Rek Jakarta Singgahi Kota Padangsidimpuan

Harian 9 author photo
Komunitas Moge GS Rek Jakarta saat menyinggahi Kota Padangsidimpuan guna melanjutkan touringnya lintas Sumatera, Sabtu (1/12). (Foto : Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| H9
Setelah menjelajahi sejumah daerah di Sumatera, Komunitas Motor Gede (Moge) GS Rek Jakarta yang tergabung dalam rombongan kecil, singgah di Kota Padangsidimpuan guna melanjutkan touringnya hingga ke Propinsi Aceh, Sabtu (1/12).

Tim Komunitas GS Rek Jakarta yang tergabung dalam rombongan kecil ini dipimpin ketua tim Octo Nainggolan yang merupakan putra daerah asal Kota Padangsidimpuan dan sudah lama tinggal di Jakarta.

Bersama dengan tiga orang yang tergabung dalam tim nya, Octo dan kawan-kawan yang tiba di Kota Padangsidimpuan sekira pukul 08.00 Wib, langsung memikmati sapapan kesukaannya selama ia besar di Kota Padangsidimpuan yakni menikmati Sate Padang dan minum segelas teh susu telor.

Ia juga bertemu dengan sahabat-sahabatnya saat ia masih tinggal di Kota Padangsidimpuan, seperti Andar Amin Harahap yang saat ini menjabat sebagai Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), H. Sulaiman Harahap, BA, Faisal Siregar, Edison Rambe, SE dan Akir Nasution.

“ Disamping kegiatan Touring akhir tahun, kegiatan ini juga kami sempatkan berwisata, sekaligus untuk pulang kampung dan bertemu dengan teman-teman lama, saat saya tinggal di Kota Padangsidimuan ini dulunya, “ ujar Octo.

Menurut Octo, perjalanan touring Komunitas Moge GS Rek Jakarta dibagi dalam dua rombongan, yang mana satu robongan besar sudah terlebih dahulu berangkat dan mereka tergabung dalam rombongan kecil yang berangkat pada Selasa (27/11) dari Jakarta menuju Banda Aceh dan berakhir di Medan, sekaligus bergabung dengan Komunitas Moge Sumatera Bike Week dan bulan Januari kembali ke Jakarta.

“ Touring ini memberikan kesan yang sangat baik, selain memberikan pengalaman baru juga meningkatkan kemampuan serta menguji motor baik dalam kondisi kering maupun basah karena di touring ini kami semua mengalami kondisi cuaca yang sangat panas dan hujan deras, jalanan panjang dan berliku. Touring ini juga menambah persaudaraan antara sesame komunitas moge, “ tutur Octo.

Terkait pengalamannya selama melakukan touring dengan Komunitas Moge GS Rek Jakarta, ia mengatakan, Komunitas Moge GS Rek Jakarta, sudah melakukan touring ke beberapa Negara di dua benua yakni Eropah dan Amerika. Namun katanya touring di Indonesia memiliki kesan tersendiri karena nuansa yang lebih menantang.

“ Kalau di Eropah dan Amerika kami hanya menjelajahi medan yang kondisinya cukup baik. Namun touring di Indonesia lebih menantang, karena medan yang berlumpur, jalanan menanjak dan menurun serta penuh kelokan, sehingga touring ini semi off road, disamping kita juga bisa menikmati keindahan alam Indonesia, “ katanya.

Untuk Tabagsel sendiri katanya, panorama keindahannya cukup bagus dan memiliki daya tarik sendiri, khususnya tanah kelahirannya Kota Padangsidimpuan yang telah memiliki banyak perobahan, terutama bidang budaya yang masih kental adat istiadatnya.

“ Hanya saja insfrastruktur perlu pembenahan agar lebih baik lagi dan Kota Padangsidimpuan juga perlu memperbanyak event tentang kebudayaan, sehingga dapat mengundang orang luar mempromosikam budaya Tabagsel ini, “ katanya.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini