Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

KONI Padangsidimpuan Kirim 10 Pelatih Pemula Ikuti Penataran Kepelatihan Cabor

Harian 9 author photo



PADANGSIDIMPUAN| H9
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangsidimpuan, berangkatkan 10 orang pelatih pemula, mengikuti penataran kepelatihan Cabang Olahraga (Cabor) berprestasi yang diselenggarakan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), bekejasama dengan KONI Sumatera Utara di Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu (3-4 Desember 2018).

Pemberangkatan pelatih pemula dari kalangan guru olahraga yang ada di Kota Padangsidimpuan itu mengikuti penataran kepelatihan bersama dua pendamping dari KONI Padangsidimpuan masing-masing Antonius dan Tamsil, dilepas Ketua KONI Padangsidimpuan H. Syaiful Jamil, ST disampingi sejumlah pengurus masing-masing Victor H Sinaga dan Riswandy dari Sekretariat KONI Padangsidimpuan Jalan Serma Lian Kosong Padangsidimpuan, Minggu (3/12)

Ke 10 pelatih yang ikut penataran kepelatihan itu terdiri dari 8 cabor berprestasi di Kota Padangsidimpuan masing-masing, M. Irsan Saputra (SMAN 4) dari cabor sepakbola, Indra Febrin Pulungan (MAN 1) dan Syariful Manya (SMKN 1) dari cabor Atletik, Herman (MAN 2) dari cabor Tenis Meja, Ikhwan Husein Nasution (SMA Harapan) dari cabor Futsal, Darmohonan Hasibuan (SMK Panca Dharma) dari cabor Bola Volley, Halim Azhari Yums (SMKN 3) dan Ricardo Sitompul dari cabor Bola Basket, Aswin Halomoan Nasution dari cabor Bulutangkis.

Ketua KONI Padangsidimpuan H. Syaiful Jamil, ST, sangat mengapresiasi atas diadakan penataran oleh Kemenpora RI terhadap pelatih olahraga yang ada di daerah-daerah di Sumut dan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan itu, H. Syaiful Jamil memberikan motivasi untuk peserta yang mengikuti penataran kepelatihan ini, bahkan ia mendukung supaya para pelatih cabor yang ada di Kota Padangsidimpuan memiliki sertifikat.

“ Penataran ini bagus diselenggarakan. Memang sudah seharusnya setiap pelatih cabor memiliki sertifikat kepelatihan atau lisensi. Ini luas biasa sekali, selamat dan sukses untuk para pelatih yang dipercayakan membawa nama Kota Padangsidimpuan mengikuti penataran kepelatihan ini, “ tutur Jamil.

Menurut Syaiful Jamil, dunia olahraga apa saja di tanah air selalu bergerak dan berubah sehingga butuh pembaharuan, namun hal itu tidak dapat terlaksana tanpa dukungan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk itu.

“ Dengan mengikui penataran kepelatihan ini diharapkan muncul pelatih yang handal dan kompeten di Kota Padangsidimpuan sehingga dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kota Padangsidimpuan, “ ujar Jamil.

Ia menambahkan, adanya penataran ini bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), karena untuk menjadi pelatih harus memiliki lisensi, sehingga pelatih dapat mengetahui aturan-aturan yang berlaku bagi setiap cabor yang dibidanginya.

“ Kalau sudah punya lisensi, para pelatih sudah berhak untuk melatih, karna sudah memiliki kapasitas yang cukup dan sudah teruji dan diharapkan setiap tahun kita bisa menambah pelatih cabor untuk memiliki kompetensi dan lisensi. Harapan seperti itu, setiap cabor bisa menunjukan prestasi dan berkontribusi besar untuk KONI Padangsidimpan nantinya, “ ucap Jamil. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini