Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Koramil 0824/15 Bangsalsari Karya Bakti TNI Antisipasi Banjir Bersama Masyarakat

Harian 9 author photo

JEMBER| H9 
Bertempat di Wilayah Dusun Krajan B.  RT 01 RW 06 Desa Bangsalsari Kec Bangsalsari Kabupaten Jember pada Kamis (27/12/2018) Pukul 07.00 WIB, dilaksanakan Karya Bhakti TNI Koramil 0824/15 beserta masyarakat dengan sasaran pembersihan saluran air di lingkungan masyarakat.

Karya Bakti TNI tersebut didukung oleh personel Koramil 0824/15 Bangsalsari dipimpin langsung Danramil Kapten Arm Hendra Faizar bersama 12 orang anggotanya dan masyarakat setempat sebanyak 31 orang.

Dalam kegiatan tersebut saluran air (selokan) dilingkungan masyarakat yang menjadi sasaran sepanjang sekitar 300 meter dapat dilakukan pembersihan dengan mengangkat kotoran plastik, dan limbah rumah tangga lainnya yang berpotensi menyumbat saluran dan saat hujan turun meluap menggenangi pemukiman warga masyarakat.

Kapten Arm Hendra Faizar menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Kerja Bakti TNI ini disamping dalam rangka membantu membersihkan saluran air dalam mengantisipasi banjir sekaligus memberikan pembelajara kepada kita semua untuk membiasakan hidup bersih dan membuang sampah pada tempatnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Koramil jajarannya termasuk koramil 0824/15 Bangsalsari yang melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI bersama masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan program pembinaan teritorial yang harus selalu dilaksanakan oleh komando kewilayahan utamanya Tingkat Koramil yang memiliki wilayah binaan langsung, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan, karena lingkungan yang bersih tentunya kesehatan masyarakatnya juga terjaga, karena dengan masyarakat yang sehat tentunya pertahanan negara akan semain kuat. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar


(Foto: Sis24) 




Komentar Anda

Berita Terkini