MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kudam I/BB Laksanakan Sosialisasi P4GN

harian9.com author photo
Prajurit Kudam I/BB pegang botol plastik air seni usai test urine pada sosialisasi P4GN, di Makudam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan. (Joko Hendro)


MEDAN| H9
Keuangan Kodam I/Bukit Barisan melaksanakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dipimpin Kakudam I/BB Kolonel Cku Drs. Andin M. Sugian Noor, MM,  Kamis (13/12/2018) di Makudam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Dalam sambutannya, Kakudam I/BB menyampaikan sangat mendukung kegiatan sosialisasi dan uji petik, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Kudam I/Bukit Barisan. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program aksi nasional bebas narkoba yang bertujuan untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba. Penyalahgunaan narkoba merupakan satu dari tujuh jenis pelanggaran berat di TNI AD, bagi personel yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba akan diproses sesuai hukum yang berlaku dan pemecatan dari dinas TNI AD. 

Lebih lanjut Kakudam I/BB menyampaikan ucapkan selamat datang kepada perwakilan dari Kesdam I/BB dan Kumdam I/BB serta Itdam I/BB yang telah memberikan sosialisasi penyuluhan tentang dampak narkoba bagi prajurit dan PNS serta keluarga, agar memproteksi diri dari bahaya narkoba.  

Untuk itu kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kudam I/BB, ikuti, simak dan cermati kegiatan sosial ini, perhatikan dengan seksama dan pergunakan waktu dengan efektif dan efisien demi mendapatkan pemahaman yang komperensif guna menambah wawasan dan pengetahuan dari pengaruh bahaya Narkoba. 

Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan wawasan tentang bahaya narkoba kepada para prajurit sehingga kedepan tidak ada prajurit khususnya anggota Kudam I/BB dan jajarannya yang ingin coba - coba apalagi memakai ataupun mengedarkannya. 

Sanksi bagi prajurit yang terlibat narkoba bukan lagi himbaun terhadap bahaya narkoba, sekarang ini TNI AD konsensus, prajurit terbukti pakai narkoba, tes urine positif berarti pidana dan proses akan lakukan pemecatan. 

Maka dari itu perlunya sosialisai tentang P4GN dengan harapan para prajurit dan PNS TNI AD memahami dampak negatif dari narkoba dan dapat mencegah diri dan keluarga dari pengaruh bahaya narkoba.

Hadir dalam acara tersebut, Waka Kudam I/BB, para Paku, para Kasi Kudam I/BB, para Kaur Kudam I/BB, anggota prajurit dan PNS Kudam I/BB lainnya. (HJ9)
Komentar Anda

Berita Terkini