MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

LATSAR CPNS BAKAMLA GOLONGAN II ANGKATAN VI TAHUN 2018 RESMI DITUTUP

Harian 9 author photo

BOGOR| H9
Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Bakamla Golongan II Angkatan VI Tahun 2018 secara resmi ditutup dengan suatu uacara di Lapangan PPMKP Ciawi, Bogor, Jumat (21/12/2018). 

Latsar yang merupakan kerjasama dengan Pusat Pelatihan Manajemen dan  Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Kementerian  Pertanian itu dimulai  27 Agustus s.d. 21 Desember 2018.

Upacara penutupan diawali dengan laporan pelaksanaan Latsar CPNS Bakamla golongan II angkatan VI tahun 2018 oleh Kepala Bagian Kepegawaian Kolonel  Bakamla Budi Santoso, M.A.P. 

Dalam laporannya menuturkan bahwa tujuan pelaksanaan Latsar CPNS Golongan II adalah untuk mendidik dan membekali CPNS Bakamla dengan pengetahuan  keterampilan untuk  menjadi PNS yang profesional dan berkarakter sehingga mampu melaksanakan peran dan tugas melakukan patroli Keamanan dan Keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan yuridiksi Indonesia. 

Materi yang diterima oleh peserta selama pelatihan meliputi Bela Negara, Pendidikan Karakter, Pelayanan Publik, Kompetensi Dasar dan Aktualisasi. 

Berdasarkan hasil evaluasi kepada 191 orang peserta Latsar CPNS Bakamla Golongan II Angkatan VI Tahun 2018, maka sebanyak 191 orang dinyatakan LULUS dengan kualifikasi kelulusan: “Sangat Memuaskan” sebanyak 38 orang, “Memuaskan ” sebanyak 151 orang dan "Kurang Memuaskan" sebanyak 2 orang.

Dalam sambutan upacara penutupan Laksma Bakamla Sandy M. Latief menegaskan bahwa Latsar CPNS yang telah selesai dilaksanakan ini merupakan modal dasar dalam rangka pengembangan  profesionalisme dan pembentukan karakter seorang  Aparatur Sipil Negara yang kuat, etika moral yang sesuai dengan nilai-nilai kepemimpinan,  keteladanan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sandy melanjutkan, Pelatihan Dasar yang diselenggarakan ini diharapkan mampu membentuk calon pengawak kapal yang  benar-benar handal dan profesional. 

“Jadikan pengalaman mengikuti Latsar di Lembaga Pendidikan ini sebagai pengalaman yang berharga. Bina dan kembangkan terus kemampuan dsn talenta yang saudara-saudara miliki. Jangan pernah letih untuk terus belajar, berlatih dan belajar. Saya yakin dengan kemampuan yang tinggi, didukung dengan komitmen yang kuat, saudara-saudara pasti akan berhasil dan sukses dalam mengemban tugas apa pun dan dimanapun," Menutup sambutannya.

Selesai upacara penutupan peserta pelatihan dasar CPNS Bakamla menyelenggarakan atraksi, diantaranya gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) secara kompak dan berirama, penampilan bela diri Jiu Jitsu dan penampilan simulasi Visit Board Search and Seizure (VBSS).

Hadir dalam kegiatan penutupan ini Kepala UPH Laksma Bakamla Hariadi, S.H.,Kepala Subdirektorat Dukungan Operasi Udara Maritim Kolonel Bakamla Aries Yudho Nugroho,S.AP, Kepala Bagian Pendayagunaan dan Penatausahaan BMN Kolonel Bakamla Drs. Rachmat Iman S.,BE.,M.Si, Kepala Subdirektorat Dukungan Operasi Kolonel Bakamla Joni Junaidi, A.Pi., S.Pi.,M.Si, Kepala Subdirektorat Pertimbangan dan Advokasi Hukum Kolonel Bakamla Heru Satrio Wibowo, S.H., Kasubbag Rumga Letkol Bakamla Zaini, Kepala Seksi Pengolahan Basis Data Mayor Bakamla Wahyu Sigit Purwoko, S.Kom. Sementara dari PPMKP Kementerian Pertanian dihadiri oleh Kepala Bidang Penyelengaraan Pelatihan Dr. Lebu, MM. (Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: Humas Bakamla RI) 



Komentar Anda

Berita Terkini