Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Mantan Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap Impikan Perguruan Tinggi Berdiri di Paluta

Harian 9 author photo
Mantan Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap saat menyampaikan sambutan pada acara Sertijab Bupati Paluta periode 2018-2023 di gedung serbaguna kantor Bupati Paluta, Senin (3/12).(AKHIR S RAMBE)



PALUTA| H9
Salah satu program dan impian dari Mantan Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Drs H Bachrum Harahap adalah pembangunan Universitas Negeri maupun Universitas Swasta di Kabupaten Paluta).

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Paluta di gedung serbaguna kantor Bupati Paluta, Senin (3/12).

Dikatakannya, hingga 10 tahun roda pemerintahan yang ia pimpin di Kabupaten Paluta ada satu impian yang belum terpenuhi yakni pendirian perguruan tinggi ataupun universitas untuk peningkatan pendidikan lanjutan bagi generasi muda Paluta.

Mantan dosen IKIP Medan (Universitas Negeri Medan.red) cabang Padangsidimpuan tersebut menginginkan adanya perguruan tinggi di Paluta dengan harapan generasi muda di Paluta cerdas dan pintar dengan adanya universitas tersebut.

“Saya akui 10 tahun memimpin Kabupaten Paluta belum bisa maksimal secara keseluruhan, belum bisa menyahuti segenap aspirasi yang diinginkan masyarakat termaksud mendirikan universitas di Paluta,” ungkapnya.

Untuk itu, kedepannya ia berharap Bupati Paluta yang baru dapat mewujudkan dan menyahuti aspirasi dan program yang belum terpenuhi diantaranya pendirian universitas atau perguruan tinggi di Paluta.

“Kedepan saya meletakkan harapan itu kepada Bupati Paluta Andar Amin Harahap dan Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap untuk kedepan mewujudkan hal tersebut, besar harapan saya itu segera terealisasi,” harapnya.

Tambahnya, setelah ini dirinya akan pensiun dari dunia politik dan akan mengabdikan diri ketengah-tengah masyarakat dalam aksi sosial kemasyarakatan kedepannya. Diusia senja ini ia mengucapkan beribu terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Paluta yang terus mendoakan Kabupaten Paluta untuk semakin berkelanjutan dalam bidang pembangunan.

Dirinya percaya lima tahun kedepan Kabupaten Paluta yang dipimpin Andar Amin Harahap dan Hariro Harahap dapat semakin baik dan adanya peningkatan prmbangunan serta kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah kabupaten Paluta.

“Pengalaman administrasi pemerintahan dan administrasi keuangan sangat tepat jika Paluta dipimpim mereka dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Paluta. Untuk itu jaga komunikasi dan silaturahmi yang selama ini dibangun sehingga harapan masyarakat Paluta kedepan dapat tersahuti dengan baik dan bijak. Jalankan roda pemerintahan dengan aturan main dan jangan lari dari koridor peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (asr9)
Komentar Anda

Berita Terkini