Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Mardiasmo: Akuntan Pendidik Harus Mengikuti Perkembangan Teknologi

Harian 9 author photo

JAKARTA| H9
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo memberikan pembekalan kepada dosen-dosen akuntansi dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Akuntansi Publik Posisi dan Teori Dasarnya. 

Acara tersebut diselenggaraan oleh Forum Dosen Akuntansi Sektor Publik di Magister Akuntansi,  Fakultas Ekonomi dan Business Universitas Gadjah Mada (FEB UGM), Yogyakarta pada Selasa, (05/12).

Dihimbaunya agar para dosen bisa mengikuti perkembangan teknologi yang pesat belakangan ini. Selain tools yang dipakai, menurutnya, pengetahuan terkait dengan fenomena-fenomena akuntansi di era digital juga harus terus di-update. 

“Kalau jaman dahulu, perusahaan taksi yang dicatat fixed asset-nya sangat banyak, sekarang perusahaan perusahaan transportasi online, dari fixed menjadi intangible. Nah, perkembangan semacam ini yang harus kita pahami,” paparnya. 

Menurutnya, yang terpenting adalah membuka pikiran (open-mind). Namun yang tak kalah penting adalah menanamkan value seperti integritas agar kompetitif dengan akuntan global.  

“Mahasiswa sekarang pintar, cerdas, IQ dan IP tinggi tapi belum tentu mempunyai integritas. Nanti di dunia kerja bisa kalah dengan akuntan dari negara lain dalam menghadapi persaingan global,” ia menyampaikan kekhawatirannya. 

Oleh sebab itu, ia berpesan kepada dosen bahwa salah satu tugas dosen selain harus terus mengembangkan pengalaman adalah turut membangun integritas melalui penanaman nilai, komitmen moral, etika, sikap, etos kerja, serta semangat kepada mahasiswa. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 

 (Foto: kemenkeu)


Komentar Anda

Berita Terkini