Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Mardiasmo Ingin Sektor Jasa Keuangan Dorong Ekonomi Inklusif

Harian 9 author photo

JAKARTA| H9
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo menilai bahwa kinerja perbankan seharusnya tidak hanya dilihat dari kinerja di bidang keuangannya, tetapi juga dilihat dari bagaimana mereka bisa membantu ekonomi yang inklusif.

“Yang namanya performance bank ini tidak cukup pada financial performance, tapi bagaimana lending-nya harus kepada masyarakat seluruh Indonesia. Yang miskin didatangi, para petani dan nelayan itu didatangi,” jelasnya pada acara yang diselenggarakan The Finance di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (29/11).

Menurutnya, masih banyak masyarakat di Indonesia yang belum tersasar layanan keuangan. Padahal, ia meyakini bahwa keuangan yang inklusif atau yang menyasar masyarakat kecil dapat membantu mengurangi kemiskinan dan kesenjangan.

Oleh karena itu, diharapkannya industri keuangan dapat terus meningkatkan kinerja sehingga menjadi kokoh dan tahan goncangan di tengah kondisi yang penuh ketidakpastian. 

“Sektor jasa keuangan yang kuat diharapkan dapat mendorong inklusi ekonomi ke seluruh lapisan masyarakat di seluruh wilayah tanah air,” pungkasnya. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 

Wamenkeu, Mardiasmo menilai bahwa kinerja perbankan seharusnya tidak hanya dilihat dari kinerja di bidang keuangannya, tetapi juga dilihat dari bagaimana mereka bisa membantu ekonomi yang inklusif. (Foto: kemenkeu)










Komentar Anda

Berita Terkini