MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Miliki Narkoba, Mantan Residivis Ditangkap Personil Polres Tapsel

harian9.com author photo
Tersangka PD alias Landong saat menjalani pemeriksaan di sat narkoba Polres Tapsel, Jum,at (21/12).  (Foto : Riswandy)


TAPSEL| H9
Mantan residivis dalam kasus penyalahgunaan narkotika, PD alias Landong (53) warga Kelurahan Wek. IV Kampung Jawa Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, kembali ditangkap personil Sat Narkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) atas kepemilikan narkotika jenis sabu dan ganja di didalam salah saru warung milik masyarakat di Desa Hutabaru Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel, Rabu (19/12), sekira pukul 00.30 Wib.

Selain menangkap tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,67 gram yang disimpan dalam 4 bungkus plastik klip ukuran sedang di dalam satu bungkus kotak rokok Magnum,  narkotika jenis ganja seberat 2,17 gram yang disimpan dalam satu bungkus kertas warna putih dan 3 batang rokok yang tembakaunya telah bercampur ganja.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Tapsel, Jum,at (21/12) menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka yang kerap keluar masuk penjara dalam kasus penyalahgunaan narkotika itu saat personil Sat Narkoba Polres Tapsel mendapat informasi dari masyarakat pada Selasa (18/12)  sekira pukul 22.00 Wib, tentang adanya seorang laki-laki yang mencurigakan sering melakukan transaksi serta menjual dan menyimpan narkotika jenis sabu dan ganja di Desa Hutabaru Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Narkoba Polres Tapsel langsung melakukan penelidikan tentang kebenarkan informasi tersebut. Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sekira pukul 00.30 Wib, petugas melihat tersangka yang sedang duduk-duduk didalam sebuah warung milik masyarakat. Kemudian petugas menghampiri dan langsung mengamankan tersangka, dimana saat dilakukan penangkapan, diatas meja di depan tersangka duduk ditemukan bungkus rokok Magnum dan oleh petugas menyuruh tersangka untuk mengambil dan membuka bungkusan rokok Magnum tersebut.

Saat isi rokok Magnum di keluarkan, ternyata dari dalam bunghkus rokok ditemukan satu bungkus plastik klip ukuran sedang yang berisi 4 bungkus plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu, satu bungkus daun ganja yang dibungkus dengan kertas warna putih dan 3 batang rokok yang tembakaunya telah bercampur ganja.

Saat diinterogasi perutas, tersangka mengaku kalau barang haram tersebut adalah milik tersangka dan akan dikonsumsi sendiri. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Sat Narkoba Polres Tapsel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH yang dikonformasi melalui Kasat narkoba AKP Zulfikar, SH didampingi Kasubbag Humas Iptu Alfian Tanjung membenarkan penangkapan PD alias Landong, dalam kasus penyalahgunaan narkotika.

“ Tersangka dan barag bukti telah kita amankan guna pemeriksaan lebih lanjut, sekaligus untuk dilakukan pengembangan, mengingat wilayah Angkola Selatan cukup rawan dalam peredaran narkotika, “ terang Kasat.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini