MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Musa Rajekshah : Bandara wajar Dibangun di Kabupaten Labuhanbatu

Harian 9 author photo
Wakil Gubernur Sumatera Utara bersalaman dengan Plt Bupati Labuhanbatu (Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| H9
Plt Bupati  Kabupaten Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah, SH.MH beserta rombongan yang telah berkunjung ke.Labuhanbatu, demikian dikatakannya pada pertemuan tatap muka antara Wakil Gubernur dengan Setdakab, Asisten, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Labuhanbatu diruang rapat Bupati Labuhanbatu, Kamis (13/12/18)

Dalam pertemuan ini Plt Bupati memaparkan beberapa hal yakni, Rencana pembangunan Bandara yang berlokasi di areal PTPN-3 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu, sampai saat ini masalah pembebasan lahan belum mendapat persetujuan.

"Dana Alokasi umum (DAU) yang banyak digunakan untuk belanja Pegawai kemudian masalah lahan aset milik Provisi Sumatera Utara dimana diatas lahan ini sudah banyak berdiri bangunan milik Pemkab Labuhanbatu, oleh karenanya diharapkan Provinsi Sumatera Utara  dapat menghibahkan atau mengalih fungsikan lahan itu menjadi aset Pemkab Labuhanbatu", kata Andi suhaimi. 

"Untuk meningkatkan perekonomian Daerah terutama bagaimana infrastruktur dapat terbangun dengan baik, apakah itu pembangunan jalur Kareta Api ataupun Bandara", ucap Wakil Gubernur Sumatera Utara, Drs.H.Musa Rajekshah SH.MH.dalam menanggapi permasalahan yang disampaikan Plt Bupati Labuhanbatu.

"Kalau melihat jarak Labura dan Labusel maupun daerah lain disekitarnya yang paling cocok dan pantas itu Bandara dibangun di Kabupaten Labuhanbatu", kata Musa.

Berkenaan tentang belanja Pegawai, Wagubsu mengemukakan bahwa permasaalahan ini tinggal bagaimana kita cara menyikapinya, bahkan Provinsi Sumatera Utara sudah berencana dalam waktu dekat ini akan melakukan penciutan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

"Ada beberapa OPD tupoksinya hampir sama agar tidak terjadi tuding-tudingan masalah kinerja maka ada beberapa OPD yang akan dikurangi dan dijadikan satu", sebut Musa

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan tetap mendukung program Pemkab Labuhanbatu,dalam membangun daerah ini, namun pada saat ini Wagubsu tidak dapat memberikan keputusan apalagi terkait dengan aset Provinsi Sumatera Utara yang saat ini masih dalam pendataan.

"Semua permasaalahan yang telah disampaikan kepada saya, akan saya laporkan atau sampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk di evaluasi dan mendapat persetujuan serta dukungan", ungkap wagubsu. (Thn9)
Komentar Anda

Berita Terkini