MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Pasokan Listrik di Sumut Aman

harian9 author photo

JAKARTA| H9
Menjelang perayaan Natal 2018, pasokan listrik di kawasan Sumatera Utara disiapkan dengan baik. PLN dalam laporannya menyatakan telah menyiapsiagakan 2.432 personel gabungan untuk berjaga saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dalam rilisnya, PLN menyebut personel gabungan beserta perlengkapannya dari bidang transmisi, pembangkit, pengatur beban, dan tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan disiapkan penuh di wilayah kerja Sumatera Utara.

Saat ini cadangan daya yang tersedia di wilayah Sumatera sebesar 255 MW. Disamping itu, pasokan listrik di Sumatera Bagian Utara yang tersedia saat ini sebesar 2218 MW, dan di Sumatera Bagian Tengah sebesar 3600 MW. 

Dengan cadangan dan pasokan tersebut PLN wilayah tersebut optimis penyediaan listrik berjalan dengan lancar.

Selain menyiagakan personil, PLN juga juga telah siap menangani berbagai keluhan pelanggan yang mungkin terjadi. Untuk itu PLN melalukan demo penanganan gangguan saat apel siaga kelistrikan yang di laksanakan di Medan, Sumatera Barat. 

Hal ini diakui PLN untuk menjaga petugas selalu memperhatikan K3 dalam melaksanakan pengerjaan pemeliharaan di lapangan.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Agung Pribadi menyatakan bahwa Kementerian ESDM juga menyiagakan posko ESDM untuk memantau ketersediaan energi selama musim libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Melalui posko ESDM, kami melakukan pemantauan langsung terhadap pasokan BBM dan Listrik selama libur Natal dan Tahun baru. Kami juga bekerja sama dengan berbagai instansi terkait menyusun langkah-langkah antisipatif terhadap kendala-kendala yang mungkin terjadi. Sehingga diharapkan masyarakat dapat merayakan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dengan nyaman," jelas Agung di Jakarta, Sabtu (22/12). (esdm/03)
Editor: Mardan H Siregar

(Foto: esdm)






Komentar Anda

Berita Terkini