Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Pemkab Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Statistik

Harian 9 author photo

LABUHANBATU| H9
Kegiatan Sosialisasi Statistik dilingkungan Pemkab Labuhanbatu berlangsung di ruang rapat Bappeda Selasa (04/12/18), dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab H. Amru SH atas nama Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT.

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap ST yang diwakili Kabid Pelayanan Informasi Publik Zainul Arifin SPd.,MM dalam laporannya mengatakan, Sosialisasi Statistik ini diikuti 76 orang peserta dengan menghadirkan Nara sumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Utara dan BPS Kabupaten Labuhanbatu.

Dari penyelenggaraan sosialisasi Statistik ini ada dua hasil yang diharapkan yang Pertama Terselenggaranya kegiatan sosialisasi Statistik di lingkungan Pemerintahan Daerah yang baik, transparan, efektif efisien serta dapat dipertanggungjawabkan.

"Kedua, melalui kegiatan Sosialisasi Statistik diharapkan dapat memahami bagaimana cara penyajian data yang benar dan memiliki data yang akurat," jelasnya.

Sosialisasi Statistik ini merupakan wahana meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal penyajian data.

Dukungan data dan informasi statistik yang berkualitas sangat diperlukan untuk menyusun perencanaan, melakukan evaluasi, membuat keputusan dan memformulasikan kebijakan agar sasaran kegiatan yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan efektif dan efisien, hal ini dapat berpengaruh terhadap akurasi data pembangunan di Labuhanbatu.

Tujuan dari sosialisasi Statistik Kabupaten Labuhanbatu ini adalah untuk meningkatkan dan membangun kesamaan pemahaman dalam penyelenggaraan kegiatan statistik.

Diharapkan agar Dinas Komunikasi dan informatika Labuhanbatu dan OPD lainnya mampu mewujudkan keberhasilan dan menyediakan koordinasi dalam penyediaan data dengan komitmen sebagai hak publik. 

Diakhir kata sambutannya, meminta kepada seluruh peserta dapat mengikuti Sosialisasi Statistik ini dengan sungguh-sungguh dan bilamana memang ada yang kurang dimengerti atau belum dipahami jangan segan-segan untuk mempertanyakan kepada Nara sumber.

"Diharapkan para peserta nantinya dapat meningkatkan fungsi Statistik di Kabupaten Labuhanbilik ini," harapnya. (Thn9)
Editor: Mardan H Siregar 

Narasumber sedang menyampaikan paparannya. (Foto: Thamrin Nasution,)













Komentar Anda

Berita Terkini