Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Pemkab Paluta Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriyah

Harian 9 author photo
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018di hadiri Bupati Andar Amin Harahap SSTP Msi dan Wakil Bupati H Hariro Harahap SE Msi. (AKHIR S RAMBE)


PALUTA| H9
Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi dan wakil Bupati Paluta H Hariro Harahap SE MSi menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 yang digelar Pemkab Paluta di Aula Mesjid Raya Gunung Tua, Jumat (7/12). Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini menghadirkan penceramah dari Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) Ustadz Drs H Muhammad Romali Siregar.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukanlah acara seremonial belaka, Pemkab Paluta setiap tahun melaksanakan hari besar keagamaan untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa keimanan kita. 

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari besar keagamaan harus selalu dilaksanakan. Tujuanya untuk menumbuhkan serta meningkatkan rasa keimanan kita," kata Andar.

Ia juga berpesan sebagai umat muslim harus senantiasa menauladani sifat Rasulollah dan mengaplikasikannya di dalam kehidupan sehari-hari. Sebab katanya dari beliau banyak yang dapat dipedomani dan dicontoh. 

"Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada kita semua dengan pelaksanaan maulid ini dapat meningkatkan minat baca Al Quran dan hadist Rasulullah serta bersama-sama meneladani perilaku tauladan Nabi Muhammad SAW dengan niat yang ikhlas. Dengan tekad yang bulat kita bahu membahu dalam memajukan dan mencerdaskan kehidupan anak bangsa terutama di daerah Kabupaten Padang Lawas Utara dengan tetap mengharapkan ridho dari Alla SWT, Aamiin," tutupnya.

Drs H Muhammad Romali Siregar selaku penceramah mengatakan peringatan maulid nabi setiap tahunnya diperingati. Tujuannya untuk mengingat sejarah Rasulullah SAW. Membaca solawat, akan meringankan sakit yang sedang diderita. 

"Membaca solawat yang banyak, manfaatnya juga banyak," jelasnya.

Tambahnya, melalui peringatan maulid nabi ini, agar ibu-ibu selalu meneladani Rasulullah, harus mengerti bagaimana tata cara menghormati suami dan mendidik anak karena dari keluarga lah akan memunculkan anak bangsa yang baik, apabila orangtua khususnya ibu, bisa mendidik dengan baik dan benar sesuai ajaran Rasulullah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini turut di hadiri sejumlah anggota DPRD Paluta, Kejari Paluta, Kemenag Paluta, Sekda Paluta H Burhan Harahap SH, Pabung Kodim 0212/TS Mayor (ARM) Hasran Harahap, Kapolsek Padang Bolak AKP H Kasmir Sitanggang, Ketua TP PKK Paluta Ny. Ade Aan Rostiani Andar Harahap, OPD se-Paluta, camat, tokoh masyarakat maupun tokoh agama serta undangan lainnya. (Asr9)
Komentar Anda

Berita Terkini