MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Pemko Padangsidimpuan Akan Gelar Penertiban PMKS

harian9.com author photo
Kepala Dinas Sosial Pemko Padangsidimpuan Sofyan S Lubis. (Foto : Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| H9
Berkaitan dengan program seratus hari kerjanya, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH, Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melalui Dinas Sosial Padangsidimpuan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan penertiban Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di seluruh wilayah Kota Padangsidimpuan.

" Dalam waktu dekat ini, Pemko Padangsidimpuan akan melaksanakan penertiban PMKS. Ini berkaitan dengan seratus hari kerja Pak Walikota, " ujar Kepala Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan Sofyan S Lubis didampingi Kabid Sosial Sabban Hamidi Lubis di Padangsidimpuan, Rabu (12/12).

Dikatakannya, tujuan kegiatan ini guna kenyamanan, ketertiban serta keindahan kota yang kita cintai ini dan  kegiatan tersebut tertuang dalam program bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Padangsidimpuan, yakni untuk mengatasi maupun meminimalisir anak gelandangan atau anak anak terlantar serta orang tua jompo / terlantar di lingkungan Kota Padangsidimpuan.

" Nomenklaturnya telah digodok oleh bagian Tata Pemerintahan dan Walikota Padangsidimpuan telah menyurati empat panti asuhan yang ada di Kota Padangsidimpuan, dengan tujuan kerja sama antara pemerintah Kota Padangsidimpuan bersama ke empat yayasan panti asuhan maupun panti jompo tersebut, " terangnya.

Ia menjelaskan, pada MoU yang akan disepakati antara Pemko Padangsidimpuan dengan pihak yayasan, yang mana bila nantinya ada yang dalam penertiban PMKS. pihak yayasan bersedia menampung jika ada anak terlantar atau gelandangan, serta orang tua jompo yang juga terlantar dan tidak memiliki keluarga.

" Fakir miskin dan anak terlantar adalah tanggung jawab negara, kita pemerintah daerah juga turut memberikan perhatian, dalam pembinaan serta penertiban agar mereka tidak terlantarkan, " ucapnya. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini