MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Pengguna Narkoba Gol Ditangkap Polisi

harian9 author photo

PADANGSIDIMPUAN| H9
Jajaran Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan (Sat Resnarkoba) Polres Padangsidimpuan mengamankan RM alias alias Risky (25) penduduk Desa Pargarutan Julu Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam kasus penyalahgunaan narkotika di Jalan. Dr. Payungan Kampung Tobat Gg. Amal Kelurahan Tobat Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Selasa (18/12) sekira sekira pukul 23.00 WIB.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti narkotika golongan I jenis sabu seberat 0,19 gram, yang disimpan dalam satu bungkus plastik klip transfaran, serbuk ganja seberat 0,91 gram yang dicampur dengan tembakau rokok merk U Mild dan satu unit sepeda motor merk Honda CRF 150 cc warna merah.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Jum,at (21/12) menyebutkan, penangkapan tersangka berawal saat personil Satresnarkoba mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di Jalan. Dr. Payungan Kampung Tobat Gg. Amal Kelurahan Tobat Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan sering dilakukan pesta narkoba yang pelakuknya dating dari berbagai tempat.

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan saat itulah petugas mecurigai tersangka yang sedang mengenderai sepeda motor dating ke lokasi yang diinformasikan masyarakat.

Tak ingin buruanya kabur, petugas langsung menghampiri dan akan melakukan penangkapan terhadap tersangka, tersangka yang terlihat kalut langsung membuang sesuatu benda dari tangan tersangka serta membuang puntung rokok yang sedang menyala ke jalan.

Saat di periksa petugas, ternyata puntung rokok tersebut sudah dicampur narkotika jenis ganja. Selanjutnya petugas menahan tersangka dan menyuruh tersangka mengambil benda yang dibuang tersangka sebelumnya di pinggir persawahan.

Saat benda tersebut diambil tersangka dan diperiksa petugas, ternyata benda tersebut merupakan satu bungkusan berisi sabu. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Mapolres Padangsidimpuan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonformasi melalui Kasat Narkoba AKP. CJ. Panjaitan, SH membenarkan penangkapan terhadap RM alias alias Risky dalam kasus penyalahgunaan narkotika.

“Tersangka kini sedang menjalani pemeriksaan guna dilakukan pengembangan lebih lanjut, terkait maraknya penyalahgunaan narkotika di wilayah tersebut, sehingga meresahkan masyarakat,“ terang Kasat. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 


RM alias alias Risky yang tersangkut dalam kasus penyalahgunaan narkotika, saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Padangsidimpuan, Jum,at (21/12). (Foto: Riswandy).





Komentar Anda

Berita Terkini