MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Peringati Hari Juang Kartika Ke 73, Kodim 0212/TS Adakan Khitanan Massal Gratis di Paluta

harian9.com author photo
Wakil Bupati Paluta H Hariro Harahap SE MSi didampingi Pabung Paluta Mayor Arm Hasran Harahap pada acara kegiatan sunat massal dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika ke 73 di RSUD Gunungtua, Selasa (18/12). (AKHIR S RAMBE)


PALUTA| H9
Komando Distrik Militer (Kodim) 0212 Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar khitanan massal gratis kepada 200 anak di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 73 dipusatkan di RSUD Gunungtua, Desa Aek Haruaya, Selasa (18/12).

Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Paluta H Hariro Harahap SE MSi dan dihadiri oleh Asisten 1 Setdakab Paluta Saripuddin Harahap, Pabung Paluta Mayor Arm Hasran Harahap SHi, Kapolsek Padang Bolak AKP Kasmir Sitanggang, Direktur RSUD Gunungtua dr Juli Nasution, Kadis Kesehatan Paluta dr Sri Prihatin Harahap, Danramil 05/ PB Kapten CZI Pahlawan Nasution, Danramil 06/ Dolok Kapten INF Tenggar Harahap, KUA kecamatan Portibi Hasran Siregar dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Kabupaten Paluta, H Hariro Harahap SE MSi dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada Dandim 0212/TS beserta jajarannya yang telah melaksanakan bakti sosial dalam rangka Hari Juang Kartika di wilayah Kabupaten Paluta.
“Khitan massal ini merupakan hal yang sangat penting buat masyarakat kita dan sangat bermanfaat terhadap masyarakat, terbukti pesertanya sebanyak 200 orang," ungkapnya.

Karena itu, dengan terlaksananya kegiatan ini cukup membantu anak-anak masyarakat khususnya yang kurang mampu untuk melaksanakan hal yang wajib bagi umat muslim kepada anak-anaknya.

Sementara, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Yusnanto Novrizal SIP dalam sambutannya yang disampaikan Pabung Paluta Mayor Arm Hasran Harahap SHi mengatakan, bahwa kegiatan bhakti sosial ini merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018.

Katanya, kegiatan ini juga merupakan kepedulian TNI Angkatan Darat terhadap masyarakat yang tidak mampu untuk menunaikan kewajiban umat Muslim terhadap anak-anaknya.

"Meski kegiatan bhakti sosial ini tidak seberapa, tetapi diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Paluta, " ungkapnya. 

Tambahnya, untuk khitanan massal yang diselenggarakan di Paluta ini melibatkan sebanyak 200 anak. 
Kegiatan yang dilakukan dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika ini bukan hanya khitanan massal, namun kita juga melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing yang dilaksanakan di Rumah Sakit Tentara Losung Batu, Kota Sidimpuan.

Katanya, adapun tema hari juang kartika kali ini yakni ‘TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Masyarakat’
"Melalui kegiatan bhakti sosial ini, kita harapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat, dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," ucapnya.

Untuk itu, diharapkan kepada prajurit TNI AD yang ada di kabupaten Paluta tetap menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah untuk mendukung mewujudkan kabupaten Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat. 

Diakhir kata sambutannya, ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Daerah Paluta atas dukungannya sehingga terselenggaranya kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018 di kabupaten Paluta. (asr9)
Komentar Anda

Berita Terkini