MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Peringati Hari Juang Kartika Ke 73, Kodim 0212/TS Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Khitanan Gratis

Harian 9 author photo
Dandim 0212/TS Letkol.Inf.Akbar.Novrizal Yusananto SIP, foto bersama dengan anak-anak peserta sunnat massal dan kaum dhuafa usai meyerahkan bingkisan pada acara Peringati Hari Juang Kartika Ke 73, Senin (17/12).  (Foto : Riswandy)

 
PADANGSIDIMPUAN| H9
Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 73 tahun 2018, Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/Tapanuli Selatan menggelar kegiatan operasi bibir sumbing dan sunnat missal gratis kepada warga kurang mampu, bertempat di Rumah Sakit TNI AD Losung Batu Padangsidimpuan, Senin (17/12).

Acara bhakti social Kodim 0212/TS tersebut dihadiri Dandim 0212/TS Letkol.Inf.Akbar.Novrizal Yusananto SIP, Kasdim Mayor. Inf. D.Iskandar, Kepala Rumah Sakit TNI AD.Losung Batu Padangasidimpuan Mayor Baginda.Harahap serta warga Kota Padangsidimpuan.

Dandim 0212/TS Letkol.Inf.Akbar Novrizal Yusananto.SIP mengatakan, kegiatan ini di laksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke 73 tahun 2018 dan kegiatan ini merupakan Baksos yg diadakan oleh Kodim 0212/TS dengan tujuan merekatkan hubungan antar TNI dan rakyat. Karena TNI kuat karena ada rakyat.

Dikatakan, kegiatan ini sebagai sarana saling silaturahmi dan merekatkan hubungan antara masyarakat dan TNI yang lebih kuat. Harapan kami, kegiatan Baksos ini tidak dilihat dari besar kecilnya yang diserahkan, tapi hubungan TNI dan rakyat dari zaman dulu sampai kapan pun tetap bersatu.

“ Apapun yang diberikan TNI khususnya Kodim 0212/TS jangan dipandang bentuk dan isinya, tapi maknanya. Karena TNI dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, ” tutur Letkol.Inf.Akbar.Novrizal Yusananto SIP .

Disebutkan Dandim, selain  ita mengadakan kegiatan Baksos berupa perobatan gratis operasi sumbing kepada 58 orang dan sunatan masal untuk 1000 orang anak, peringatan Hari Juang Kartika juga dirangkai dengan pemberian kain sarung sebanyak 1000 lembar kepada peserta sunat massal dan pemberian sembako kepada warga kurang mampu.

“ Untuk operasi bibir sumbing di laksanakan selama dua hari dan sunatan masal dilaksanakan di 4 titik di wilayah Teritorial Kodim 0212/TS yakni di Rumah Sakit Umum Daerah Sibuhuan Kabupaten Palas, Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Tua di Kabupaten Paluta dan Rumah Sakit Umum daerah Sipirok di Kabupaten Tapsel dan Rumah sakit Umum TNI AD di Kota Padangsidimpuan, “ jelasnya

Untuk operasi bibir sumbing dan sunnat massal kata Dandim, ditangani oleh dua dokter spesialis bedah dari Medan, dibantu satu orang asisten dokter dan satu orang dokter Anastesi dari Rumah Sakit Umum daerah Kota Padangsidimpuan.

“ Jadi, ada 4 orang petugas medis yang mebantu kita dan merekalah yang kita harapkan dapat mendukung kegiatan Baksos Peringati Hari Juang Kartika Ke 73, “ Sebut Dandim. 

Salah seorang warga yang mengikuti operasi bibir sumbing mengaku kagum dan mengapresaisi jajaran TNI khususnya Kodim 0212/TS daam kegiatan Baksos ini dan ia merasa tertolong dengan kegiatan ini, mengingat selama ini ia tidak memiliki biaya untuk operasi. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini