Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Peserta Latnister Kodim 0824 Menyebar Ke 100 Desa di Kabupaten Jember

Harian 9 author photo



JEMBER| H9
Pelaksanaan Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) TA. 2018 Kodam V/Brw yang dilaksanakan di Kodim 0824 Jember yang dilaksanakan sejak Senin (03/12) saat ini sudah memasuki hari ke empat dengan  materi praktek lapangan.

Setelah mendapatkan materi teori dan latihan di ruangan selama 3 hari peserta Latnister mulai Kamis 06/12/2018 sudah memasuki materi praktek sebenarnya dilapangan, 100 peserta tersebut setelah apel pagi di Makodim 0824 langsung menyebar ke 100 desa diwilayah Kabupaten Jember.

Wakil Komandan Latihan Mayor Inf M Tohir dalam arahannya pada apel pagi menyampaikan agar seluruh peserta melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan memperhatikan faktor keamanan selama kegiatan, dan seluruh kegiatan tersebut mendapat pengawasan dan penilaian dari Pelatih/Pemateri sehingga seluruh Perwira berpangak Mayor tersebut melaksanakan kunjungan secara acak di Desa yang dijadikan praktek lapangan.

Demikian halnya Wakil Komandan Latihan Mayor Inf M Tohir saat melihat langsung jalannya praktek peserta latihan di Kelurahan Tegal Besar Kec Kaliwates dan Kelurahan Baratan Kec Patrang yang sedang melaksanakan anjangsana peserta latihan dengan Bhabinkamtibmas dan Kepala Kelurahan/Desa.

Termasuk tehnis pelaporannya sebelum para Babinsa menuju desanya masing-masing utamanya menyangkut dokumentasi foto dan video kegiatan yang dilaksnakan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar selaku Komandan Latihan Latnister Ta 2018 dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh perwira pendamping atau pengajar yang telah memberikan pengetahuannya kepada para peserta Babinsa Jajaran Kodim 0824.

Suatu kehormatan bagi Kodim 0824 yang ditunjuk sebagai pilot projek penyelenggaraan Latnister diwilayah Koadam V/Brw dengan pemateri dari Pamen Korem 083/Bdj maupun Pamen Kodam V/Brw bahkan mendapatkan Asistensi melekat dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

Hal tersebut merupakan suatu anugerah bagi Kodim 0824 beserta jajarannya, untuk itu apa yang telah didapat selama mengikuti Latnister ini hendaknya dapat ditularkan kepada anggota lainnya dalam mengoptimalkan peran Babinsa dalam menunjang tugas pokok satuan serta dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam menangkal bahaya Radikal maupun kondusifitas wilayah. Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)
Komentar Anda

Berita Terkini