MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Plt Bupati Labuhanbatu hadiri perayaan Natal di Desa Sei Penggantungan Panai Hilir

harian9.com author photo

PANAI HILIR| H9
Perayaan Natal Oikumene yang diadakan  dari 25 gereja yang ada di Desa Sei Penggantungan Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, berlangsung pada hari Jumat (28/12/18) acara ini dihadiri oleh Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Kehadiran Plt Bupati disambut meriah dengan menyuguhkan tarian Tor-tor dibawakan oleh Siswa-siswi SMA Negeri I Panai Hilir serta pemasangan kain ulos kepada Plt Bupati.

Kepala Desa Sei.Penggantungan Sapon Rinaldi Tamba menjelaskan bahwa, Perayaan Natal Oikumene ini dilaksanakan dengan dana desa ditambah dengan partisipasi dari 25 gereja yang ada di Desa Sei Penggantungan ini serta dari donatur lainnya.

"Mengingat inspratruktur jalan di dusun 4 dan dusun 5 sangat memperihatinkan sementara ini adalah jalan untuk kesekolah, maka dimohonkan jalan ini dapat diperbaiki sehingga anak-anak sekolah ini sudah bisa pakai sepatu," kata Sapon.

Dalam kesempatan ini mewakili Jemaat dari 25 gereja Sintua Harianja menyampaikan ucapan selamat datang kepada Plt Bupati beserta rombongan sekaligus ucapan terima kasih atas kehadirannya dalam perayaan Natal Oikumene ini.

"Mudah-mudahan kehadiran Plt Bupati ke Desa kami ini akan membawa berkah bagi kita keseluruhan sehingga apa-apa yang kita harapkan dalam pembangunan di Desa ini dapat menjadi perhatian Pemkab Labuhanbatu," imbuh Harianja.

Plt Bupati Labuhan batu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada Warga Panai Hilir terkhusus Masyarakat Desa Sei Penggantungan yang telah melaksanakan Perayaan Natal ini, sehingga kami dapat langsung bertatap muka dan langsung dapat menerima keluhan-keluhan dari Masyarakat.

Selamat Hari Natal buat Masyarakat yang merayakan Natal dan Selamat Tahun baru 2019 bagi kita keseluruhan,semoga Natal dan Tahun baru ini dapat kita jadikan sebagai semangat baru dan menambah rasa kasih sayang sesama kita sehingga kita terhindar dari adu domba dan gontok-gontokan,akan tetapi mari kita ciptakan situasi yang aman dan damai.sebut Andi Suhaimi

"Berkenaan dengan harapan-harapan yang telah disampaikan kepada kami,dengan sepenuh hati dan semampu kami serta  juga tentunya  dengan dukungan  dana APBD Kabupaten Labuhan batu  yang tersedia kami akan realisasikan ,seperti Pendirian Puskesmas di Desa Sei. Jawi-jawi dan pengerasan jalan dusun 4 dan 5 di Sei Penggantungan ini akan kita upayakan di Tahun 2029 ini," jelas Plt Bupati.

Masaalah pemekaran Desa termasuk Desa Sei Penggantungan,Masyarakat diharapkan tetap bersabar,sampai saat ini Pemkab Labuhanbatu,masih terus melakukan sosialisasi dan koordinasi,karena untuk pemekaran suatu Desa harus memenuhi syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku lainnya,jelas Plt. Bupati. (Thn9) 
Editor: Mardan H Siregar 

Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT disambut dan dipasangkan kain ulos di Perayaan Natal Oikumene Desa Sei Penggantungan. (Foto: Thamrin Nasution)































Komentar Anda

Berita Terkini