MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Polres Tapsel Siap Menjamin Kamtibmas Yang Kondusif Selama Natal dan Tahun Baru

Harian 9 author photo
Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH bersama Dandim 0212 / TS Letkol  Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP, saat meninjau Pos PAM Aek Sijorni Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapsel, pada pelaksaan patroli skala besar dalam rangka pengecekan Pos PAM Lilin Toba di wilayah hukum Polres Tapsel, Senin (24/12) sekira pukul 21.00 Wib. (Foto : Riswandy)

TAPSEL| H9
Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) siap menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif selama perayaan besar geagamaan yakni Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah hokum Polres Tapsel meliputi Kabupaten Tapsel, Kabupaten Padang Lawas Utara dan Kabupaten Padang Lawas.

“ Kita siap menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat selama menjalankan perayaan besar geagamaan yakni Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 bahkan selama pelaksanaan arus mudik dan balik nantinya, “ ujar Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH saat pelaksaan patroli skala besar dalam rangka pengecekan Pos Pengamanan (PAM) perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah hukum Polres Tapsel, Senin (24/12) sekira pukul 21.00 Wib.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH bersama Dandim 0212 / TS Letkol  Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP, juga didampingi Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, SH, MH, Wadanyon 123 / RW Mayor Inf. Evrianto Dili Adi prasetiyo, Pejabat Utama (PJU) Polres Tapsel, Kapolsek Batang Angkola AKP. Yuswanto, SH, Kasubbag Humas Iptu Alpian Sitepu, serta sejumlah perwira dan staf Polres Tapsel

Pada kesempatan itu Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH menerangkan tentang tujuan di gelarnya Pos PAM, personil yang terlibat dalam kegiatan, route atau objek sasaran Operasi Lilin Toba 2018, serta upaya dalam menyatukan pemahaman tentang kesiapan Polres Tapsel menghadapi Operasi Lilin Toba 2018, sehingga dapat tercipta suasana aman, selamat, dan kelancaran bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan mudik dan balik perayaan Natal dan Tahun Baru di lintas wilayah hukum Polres Tapsel. 

“ Saya mengingatkan kepada petugas Pos PAM agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan sesuai tupoksi masing-masing, sehingga pelayanan arus mudik dan balik bagi pengguna kendaraan bermotor saat hari besar keagamaan yakni Natal dan tahun Baru, yang akan melintas di wilayah hukum Polres Tapsel, dapat lebih maksimal guna menghindari pelanggaran lalu lintas dan juga Kamtibmas, “ katanya.

Irwa mengatakan, PAM Natal dan Tahun Baru merupakan kegiatan kemanusiaan yang dijalankan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan. “ Kami harapkan seluruh pihak dapat ikut berperan mendukung pelaksanaan kegiatan ini, termasuk para pemudik sendiri, dengan selalu mentaati segala peraturan berlalulintas, “ tegasnya.

Menurut Kapolres, patroli skala besar dalam rangka pengecekan Pos PAM perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah hukum Polres Tapsel juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada personil yang bertugas demi terciptanya kamtibmas yang kondusif selama Natal dan Tahun Baru.

“ Diharapkan melalui kegiatan ini, seluruh masyarakat memberikan dukungan sehingga personel yang bertugas dalam Pos PAM dapat melaksanakan tugas mulia yakni dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menciptakan kekondusifan di tengah masyarakat, khususnya selama perayaan Natal dan Tahun Baru, “ tutur Kapolres.

Di sela-sela kegiatan, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH bersama Dandim 0212 / TS Letkol  Inf. Akbar Novrizal Yusananto, SIP, Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, SH, MH dan Wadanyon 123 / RW Mayor Inf. Evrianto Dili Adi prasetiyo didampingi Kapolsek Batang Angkola AKP. Yuswanto, SH dan Kasubbag Humas Iptu Alpian Sitepu meninjau Pos PAM Aek Sijorni Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapsel. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini