MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Polrestabes Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Malaysia, Dumai dan Medan

Harian 9 author photo
Kapoldasu Irjen Pol Drs H. Agus Andrianto, SH, MH, Didampingi Kasatres Narkoba, Kapolrestabes Medan Dan Pejabat Utama lainnya, perlihatkan Tangkapan Narkotika Jaringan Malaysia, Dumai Dan Medan. (Joko Hendro)


MEDAN| H9
Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan berhasil mengungkap peredaran narkoba jaringan Malaysia, Dumai Dan Medan, Rabu (26/12/2018). Pengungkapan bermula pada, Senin 24 Desember 2018, petugas mendapat informasi adanya pengiriman Narkotika ke Medan. 

Lalu Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo, SH, SIK, MH, bersama personel melakukan penyelidikan dan pada saat itu, petugas melihat sebuah mobil Avanza BM 1484 RQ yang dikendarai oleh 2 pria nama Junaidy Zulfan dan Aminal di Jalan SM Raja, tepatnya di pintu keluar tol Amplas dan dilakukan penggeledahan, namun tidak ada ditemukan barang bukti narkotika di mobil tersebut.

"Jadi berdasarkan keterangan Junaidy Zulfan dan Aminal, mereka berangkat dari Dumai menuju Medan bersama temannya yang menggunakan Mobil Hilux BM 8464 CK atas nama Aupek, kemudian pada saat itu juga Mobil Hailux melintas dan  langsung di hentikan oleh Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan beserta anggota di Jalan SM Raja tepatnya di gerbang keluar Tol Amplas. 

Lalu petugas melakukan penyetopan dan pada saat dilakukan penggeledahan terhadap Mobil Hilux yang dikendarai oleh AP ditemukan dari kabin, 3  buah tas berisikan 45 bungkus narkotika jenis Sabu, 11 bungkus narkotika jenis ekstasi dan 6 bungkus Keytamin," ujar Kapoldasu Irjen Pol Drs H. Agus Andrianto, SH, MH, didampingi Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SH, SIK, MHum, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi bersama para Pejabat Utama Poldasu lainnya, saat Press Reliess dengan Wartawan.

Kepada petugas, tersangka mengaku narkotika tersebut berasal dari Malaysia melalui tersangka, Murlia yang berada di Dumai (DPO) dan akan dikirim ke Medan kepada Pakcik (DPO). 

Kemudian tersangka dan barang bukti diboyong Mako Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan Jalan HM Said No. 1 untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara, Pada Sabtu 22 Desember 2018 sekira pukul 18.00 WIB, petugas juga melakukan penggerebekan dari sebuah rumah kost yang berada di Jalan Sei Situmandi No. 09 Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru. 

Disitu petugas mengamankan tersangka Abdul Bayu (29) yang beralamatkan di Jalan Sekata Gang Alfala No. 30 Karang Berombak Medan.

Bersama barang bukti 4 bungkus plastik merk Guan Yin Wang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat 3500 gram yang kepemilikannya diakui oleh tersangka AB untuk diperjualbelikan," pungkas Kapoldasu.

Kini para tersangka masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas penyidik Satres Narkoba Polrestabes Medan dan dikenakan Pasal 114 Ayat (2) Subs 112 Ayat (2) Yo Pasal 132 dari UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (HJ9)
Komentar Anda

Berita Terkini