Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Polsek Medan Baru Lakukan PAM Kegiatan Christmas Season Tahun 2018

Harian 9 author photo
Wakapolsek Medan Baru AKP Dra Parulian (Uli) Lubis, SH, pimpin Pengamanan (PAM) Cristmas Season Tahun 2018 di Pardede Hall Jalan DR TD Pardede Medan. (Joko Hendro)


MEDAN| H9
Personil Polsek Medan Baru melakukan Pengamanan (PAM) kegiatan Cristmas Season Tahun 2018 di Pardede Hall Jalan Dr TD Pardede Medan, Kamis (6/12/2018) pukul 15.00 WIB.

Personil yang melakukan Pengamanan dipimpin Wakapolsek Medan Baru AKP Dra Parulian (Uli) Lubis, SH, Ka Pam Obyek Kanit Sabhara Polsek Medan Baru Iptu Hotman Pasaribu, SH, Ka Pam Buka, Panit Sabhara 3 Polsek Medan Baru Ipda Carles Bin Antoni Siregar, SH, Ka Pam Rolakhir, Panit 2 Lantas Polsek Medan Baru Ipda Rony Horasma P. Situmorang, SH, dengan gabungan personil Polsek Medan Baru, Sat Sabhara, dan Sat Intelkam Polrestabes Medan. 

Tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah Perayaan Natal, adapun tindakan Polisi adalah melakukan penjagaan dan pengawasan terhadap kegiatan ibadah dengan cara bekerja sama terhadap panitia petugas keamanan. 

Sebelum kegiatan ibadah dimulai personil pengamanan melaksanakan sterilisasi gedung dengan cara memeriksakan setiap barang yang terletak di setiap ruangan bersama - sama dengan panitia keamanan. Juga dilaksanakan pemeriksaan terhadap  barang - barang bawaan umat, bersama -sama dengan petugas keamanan internal. 

Adapun awal acara dari kegiatan ini adalah Ibadah Umum yang dilaksanakan pukul 19.00 WUB, yang dihadiri lebih kurang 400 orang jemaat dengan Pengkotbah Pendeta Langsung Sitorus, S.Th, M.Th (Ephorus Gereja Huria Kristen Indonesia).

Christmas Season 2018  ini mengambil thema "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita",  Usai acara Ibadah Kebaktian dilanjutkan dengan acara umum, yang dihadiri oleh Wali Kota Medan Drs. HT. Dzulmi Eldin, M,Si. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Medan menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Natal 25 Desember 2018 bagi seluruh Umat Kristen dan khusus warga Kota Medan, mari kita jadikan Kota Medan ini sebagai Kota yang religi dan saling toleransi dengan umat beragama lainnya. 

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan silaturrahmi dan kebersamaan sesama Umat Kristiani di Kota Medan, serta mewujudkan kerukunan antar umat beragama lainnya di kota ini.

"Akhir kata saya ucapkan semoga Umat Kristiani Kota Medan dapat merayakan Kebahagian Natal ini dengan Damai dan Sukacita," pungkas Wali Kota.

Setelah menyampaikan kata sambutan,  Wali Kota resmi membuka acara Christmas Season 2018 yang diadakan selama 3 hari, mulai tanggal 6, 7 dan 8 Desember 2018.

Kegiatan ini juga akan diisi dengan ibadah, hiburan serta pembagian souvenir natal untuk masyarakat Kota Medan dan anak - anak yatim piatu, dan  berbagai perlombaan paduan auara serta dihibur dari artis Ibu Kota dan artis Kota Medan. (HJ9)
Komentar Anda

Berita Terkini