Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Polsek Medan Baru Tertibkan Pedagang Petasan di Jalan KH Zainul Arifin

Harian 9 author photo
Wakapolsek Medan Baru AKP Dra Parulian (Uli) Lubis, SH, Didampingi anggota, Pimpin Penertiban Terhadap Pegadang Petasan Disepanjang Jalan KH. Zainul Arifin. (Joko Hendro)


MEDAN| H9
Personil Polsek Medan Baru melakukan penertiban terhadap pedagang petasan yang ada di sepanjang Jalan KH Zainul Arifin Kelurahan Madras Hulu  Kecamatan Medan Polonia, Kamis, (27/12/2018) sekira pukul 14.00 WIB. 

Penertiban tersebut dipimpin Wakapolsek Medan Baru AKP Dra Parulian (Uli) Lubis SH, Lurah Madras Hulu Amrul Jihat, S.Sos, personil Polsek Medan Baru lainnya, personil Babinsa, personil Kelurahan Madras Hulu (Lurah beserta Kepala Lingkungan) dan personil Satpol PP dengan jumlah keseluruhan 40 orang.

Disebutkan, Polsek Medan Baru bersama Unsur 3 Pilar dengan Satpol PP melaksanakan penertiban pedagang petasan/kembang api di Jalan KH Zainul Arifin, Medan.

Penertiban ini dipimpin Wakapolsek Medan Baru  AKP Dra Parulian (Uli) Lubis SH dan turut dihadiri Lurah Madras Hulu Amrul Jihat S.Sos, Kanit Binmas Iptu Kasir Nasution, SH, Kanit Reskrim Iptu M. Said Husien, SIK, Panit Intel Polsek Medan Baru Iptu Syafrizal, SH. 

Kegiatan Penertiban/Penghimbauan  dilakukan disepanjang Jalan KH Zainal Arifin terhadap penjualan petasan dan kembang api. Hal ini dilakukan karena selama ini sangat mengganggu kelancaraan arus lalu lintas di seputaran obyek, Khususnya menjelang malam Tahun Baru nantinya disepanjang Jalan Zainul Arifin.

Untuk itu tim penertiban dari 3 Pilar menghimbau kepada para penjual petasan dan kembang api yang  berjualan di atas trotoar ataupun dijalan agar dibongkar dan tidak mengulangi berjualan. 

Himbauan dan  penertiban ini, mendapat respon positif dari masyarakat sekitar Jalan KH Zainul Arifin, terutama para pemilik toko yang merasa nyaman dan tidak terganggu lagi terhadap akses pintu masuk ke toko. 
Polsek Medan Baru beserta unsur Muspika akan tetap melaksanakan pemantauan terus dengan patroli gabungan sehingga tidak ada kesempatan lagi yang berjualan di trotoar atau bahu jalan. 

Apabila terulang maka Muspika akan melakukan penertiban ulang bersama Satpol PP Pemko Medan dengan cara mengangkut dagangan guna proses hukum. (HJ9)
Komentar Anda

Berita Terkini