MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Presdir PT. Pertamina : Semoga Keberkahan Tajak Sumur Sama Dengan Satu Tahun Bupati

Harian 9 author photo




ACEH TAMIANG| H9
Pertamina EP Asset I Field Rantau lakukan Tajak Sumur RNT SZ-24, penyantunan anak yatim dan Kaum dhuafa, kegiatan berlangsung di lokasi pengeboran di Kampung Kebun Rantau Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (29/12/2018).

Pada kesempatan acara tersebut, Rizal Manager Asset 1PT. Pertamina memberikan penjelasan,"sumur tajak ini seharusnya sudah dimulai pertengahan bulan Desember 2018, tapi karena beberapa hal baru dapat dilakukan sekarang",terangnya.

"Tajak Sumur ini berlokasi di RTN-SZ 24, dengan target pengeboran sedalam 600 meter dan direncanakan akan tuntas dalam waktu 18 hari kerja",tegas Rizal.

Kesempatan selanjutnya, Rizal Wisnu Watan General Manager PT. Pertamina Asset 1 menyampaikan,"pengeboran ini merupakan sumur T 453, artinya sejak 1957 Pertamina telah melakukan pembukaan sumur sebanyak itu",jelasnya. 

"Segala upaya akan terus dilakukan untuk keberhasilan pengeboran ini, yang nantinya dapat memberikan nilai tambah pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Aceh Tamiang", jelas Rizal.

Kesempatan yang sama Presiden Direktur PT. Pertamina Nanang Abdul Manaf dalam sambutannya menyampaikan,"suatu keberkahan tajak sumur ini bisa bersamaan tanggalnya dengan satu tahun kepemimpinan Bupati Aceh Tamiang",jelasnya.

"Pertamina EP mendapat tugas dari Negara untuk meningkatkan hasil produksi, karena saat ini setengah kebutuhan minyak kita harus impor dari luar.

"Kami berharap kepada masyarakat Aceh Tamiang untuk dukungan dan doanya agar hasil produksi Lapangan Rantau dapat lebih meningkat, sehingga  Pertamina dapat berkontribusi untuk daerah",harapnya.

Di kesempatan selanjutnya, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH,M.Kn menyampaikan,"Kita ketahui  PT. Pertamina EP Asset I Field Rantau merupakan perusahaan yang telah lama berdiri dan beroperasi di kabupaten Aceh Tamiang, tentunya telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, baik dari segi penyerapan tenaga kerja, maupun sarana dan prasarana lainnya",terangnya.

"Jalin  terus kerjasama dan komunikasi yang baik pada seluruh masyarakat sekitar, sehingga silaturahmi dapat terus terjaga, juga pada para camat, Datok penghulu yang merupakan pemimpin Pemerintah setempat.

"Keluarnya minyak dari bumi, bukan hanya hasil dari teknologi, tapi karena keberkahan yang diberikan oleh, maka perlu kita jaga aset yang ada sebagai milik bersama untuk dapat dipergunakan seluas-luasnya bagi kesejahteraan masyarakat",tegas Bupati.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Aceh, Fadlon, SH Ketua DPRK Aceh Tamiang, Letnan Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra, S. sos, M.I.Pol Dandim 0117/Atam, AKBP Zulhir Destrian SIK, MH Kapolres Aceh Tamiang, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, para Assisten, Staf Ahli di lingkungan Setdakab Aceh Tamiang, Hari Widodo Field Manager PT. Pertamina EP Asset I Field Rantau, Fandi Prabudi L & R Pertamina EP Field Rantau, Kapten Nasbin Harahap Kepala Security PT. Pertamina EP Field Rantau,  para Asisten Setdakab Aceh Tamiang, Ir. Adi Darma Kepala Bappeda Aceh Tamiang, M. Zein Kepala Dinas P2TSP Aceh Tamiang, IPDA Bima Putra Nugraha Kapolsek Rantau, Kapten Said Muhammad koramil  Rantau, Datok Penghulu, Ketua MDSK, Imam Kampung, Perangkat Kampung Kebun Rantau, para anak yatim, kaum dhuafa dan Insan Pers.  (Dani9).
Komentar Anda

Berita Terkini