MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Ratusan Guru Ramaikan Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-73 Tahun 2018

harian9.com author photo
Ketua TP PKK Ny. Derliana Siregar didampingi Kadis Pendidukan Kota Padangsidimpuan Drs. M Luthfi Siregar, MM penyerahan hadiah kepada pemenang perlombaan peringatan HGN dan HUT PGRI Ke-73 Tahun 2018 tingkat Kota Padangsidimpuan, di Alaman Bolak, Selasa (18/12).( Foto : Riswandy)




PADANGSIDIMPUAN| H9
Ratusan guru mulai dari berbagai tingkatan mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat meramaikan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-73 Tahun 2018 tingkat Kota Padangsidimpuan, di Alaman Bolak, Selasa (18/12)

Dengan mengangkat tema, ‘Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad Ke-21’, peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-73 Tahun 2018 tingkat Kota Padangsidimpuan, dihadiri Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, Ketua DPRD Hj. Taty Aryani Tambunan, SH, Wakapolres padangsidimpuan Kompol H. Syafaruddin Hasibuan, SH, mewakili Dandim 0212/TS, Ketua TP-PKK Ny. Derliana Siregar, Ketua Dewan Pendidikan Drs. M Jusar Nasution, pimpinan OPD tokoh masyarakat dan para guru se Kota Padangsidimpuan.

Dalam sambutannya, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengatakan, bahwa tema hari guru nasional tahun 2018 tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad XXI semakin berat, hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.


“ Untuk itu, diperlukan guru yang profesional, guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang supercepat tersebut untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dengan kompetensi global, ” sebutnya. 


Menurutnya, betapa guru merupakan Ruh bagi seluruh anak bangsa, guru adalah mengajarkan seseorang sehingga mampu memahami ilmu tersebut. Setiap anak yang berdiri dan sukses adalah hasil dari didikan para guru yang hebat.

“ Ketika menjadi guru uang bukanlah satu-satunya bagi guru, namun melihat anak didiknya menjadi orang sukses dimasa mendatang, maka tepatlah sosok guru merupakan sosok pahlawan tanpa tanda jasa, “ tuturnya.

Sedangkan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH menyatakan,

hingga sampai kapanpun guru akan menjadi sosok penting dalam perjalan hidup setiap insan, untuk itu patutlah kita berterima kasih muliakan lah bapak ibu guru kita.

Ia juga menaruh harapan kepada bapak ibu guru mewujudkan Nawacita-5 presiden yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa terutama di Kota Padangsidimpuan. 

“ Saya harap, kita mencari anak-anak di lingkungan kita supaya tidak ada satu orangpun yang tidak mengenyam pendidikan di bangku sekolah di Kota Padangsidimpuan, “ imbuhnya.

Usai acara, dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, pemotongn tumpeng oleh pensiunan guru dan penyerahan hadiah kepada pemenang perlombaan oleh Ketua TP PKK Ny. Derliana Siregar.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini