Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Ratusan Umat Kristiani Ikuti Perayaan Natal Bersama (Oikumene) di Kabupaten Paluta

Harian 9 author photo
Ketua panitia pelaksana Sangapta Surbakty SPd Sematkan ulos batak kepada Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH pada perayaan Natal bersama (Oikumene) di Rutan Gunung Tua, Selasa (4/12)(AKHIR S RAMBE)


PALUTA| H9
Meriahkan hari Natal tahun 2018, Ratusan umat kristiani hadir dalam acara perayaan Natal Bersama atau Oikumene tahun 2018 yang dihelat di halaman Rumah Tahanan Cabang Gunungtua, kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Selasa (4/12).

Perayaan Natal Bersama tahun 2018 yang dilaksanakan oleh umat kristiani di seluruh kabupaten Paluta mengangkat tema ‘Jangan Takut, Akulah Yang Menolong Engkau (Yesaya 41 ayat 13)’ diawali sekitar pukul 09.00 Wib, dihadiri oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi yang diwakili oleh Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH, Kapolres Tapsel diwakili Iptu V Sihombing, Kahari Paluta diwakili Kasi BB dan BR Pery M Julianto Sitanggang SH, Kepala Rutan Gunungtua Sangapta Surbakty SPd, Kapolsek Padang Bolak diwakili Ipda Doli Silaban, Dankipan C 123 Rajawali Gunungtua diwakili Letda TNI AD Hutauruk dengan menghadirkan pengkhotbah pendeta Donald P Sinaga STh dari kota Tarutung.

Dalam sambutan tokoh masyarakat umat kristiani kabupaten Paluta J Panjaitan mengungkapkan bahwa terselenggaranya acara Perayaan Natal bersama ini diharapkan dapat menjadi berkah kebersamaan dalam meningkatkan keimanan bagi umat kristiani di kabupaten Paluta.

Selain itu, perayaan Natal bersama (Oikumene) yang digelar di Rutan Gunungtua ini diharapkan dapat memberikan manfaat rasa kebersamaan dan kerukunan yang semakin baik antar umat beragama yang merupakan warga binaan di Rutan Gunungtua.

“Semoga perayaan Natal ini membawa berkah bagi kita dan meningkatkan iman khususnya bagi unat Kristiani di kabupaten Paluta,” ujarnya.

Lanjutnya, perayaan natal bersama ini juga ditempatkan di Rutan Gunungtua dimaksudkan untuk memberikan rasa hikmat suasana perayaan natal bagi seluruh warga binaan sehingga nantinya akan semakin taat beribadat dan merubah jalan hidupnya didalam kebaikan.

Ia menambahkan bahwa perayaan Natal bersama ini juga merupakan langkah pembuktian bahwa umat kristiani yang ada di kabupaten Paluta selalu siap menjaga kerukunan antar umat beragama dan kebersamaan dalam memajukan daerah Kabupaten Paluta dalam segala aspek pembangunan.

Sementara, Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi yang diwakili Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan natal bersama yang digelar oleh umat kristiani di kabupaten Paluta dan perayaan Natal bersama ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama di kabupaten Paluta.

Pada kesempatan ini ia mengajak masyarakat untuk menjaga harmoni, kerukunan dalam kehidupan bersama demi untuk memajukan dan mensejahterakan daerah kabupaten Paluta kedepannya.
"Mari bersama menjaga harmoni dan kerukunan dalam kehidupan serta bergandeng tangan untuk kemajuan daerah Kabupaten Paluta," ujarnya.

Ia juga berharap dengan perayaan Natal bersama ini dapat mempererat hubungan masyarakat khususnya umat kristiani dengan Pemkab Paluta dan bersinergi untuk membangun dan memajukan daerah kabupaten Paluta.

Dalam laporan ketua panitia pelaksana perayaan Natal Bersama tahun 2018 Sangapta Surbakty SPd menyampaikan bahwa perayaan Natal bersama ini diikuti oleh umat kristiani di seluruh wilayah kabupaten Paluta.

Dikatakannya, perayaan Natal bersama ini dilaksanakan dengan tujuan agar semua warga binaan Rutan Gunungtua dapat merasakan hikmatnya perayaan ini dan membawa keberkahan dan kedamaian bagi warga binaan.

"Terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan mendukung kelancaran acara ini, semoga kedamaian kristus memerintah dalam hati kita semua," ucapnya.

Pantauan, panitia pelaksana mengadakan penyematan ulos kepada Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH dan juga dimeriahkan dengan penampilan kreativitas anak-anak HKBP Gunung Tua. Mulai dari paduan suara, penyanyi, tarian daerah seperti tor-tor hingga operet. Acara juga diisi dengan khotbah dari penceramah pendeta Donald P Sinaga STh. (Asr9)
Komentar Anda

Berita Terkini