MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Ribuan Masyarakat Paluta Sambut Hangat Kedatangan Cawapres Sandiaga Uno

Harian 9 author photo


PALUTA| H9
Kedatangan calon wakil presiden H Sandiaga Salahuddin Uno disambut hangat oleh ribuan warga masyarakat kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) pada acara tabligh akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang berlangsung di alun-alun Kota Gunung Tua, pasar Gunungtua, Selasa (10/12) malam.

Meski diguyur hujan rintik-rintik tak menyurutkan antusias ribuan masyarakat memadati alun-alun Pasar Gunung tua menyambut kedatangan cawapres pasangan dari H Prabowo Subianto ini. Tampak wajah ibu-ibu atau yang sering disapa emak-emak membawa serta anaknya untuk menyambut kedatangan cawapres RI ini.

Sandiaga Uno yang berjalan kaki memasuki lapangan sangat terdesak karena warga saling berusaha untuk bersalaman atau sekedar berfoto bersama sambil terus meneriakkan ye-yel Prabowo-Sandi (PAS). Petugas pun tampak begitu kesulitan untuk membuka jalan kepada calon wakil presiden nomor urut 2 ini.

Cawapres Sandiaga S Uno disambut hangat oleh ribuan masyarakat begitu tiba dalam rangka kegiatan tabligh akbar dan safari Maulid Nabi Muhammad SAW di lapangan Alun-alun kota Gunungtua, kecamatan Padang Bolak, Selasa (10/12) malam. (AKHIR S RAMBE)

Dalam pidato Sandiaga Uno terkait soal pelaksanaan Pilpres pada 2019 mendatang, ia berpesan dalam kesempatan ini agar masyarakat tidak terpecah belah walau dalam pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden nantinya berbeda pilihan.

“Tetap jaga ukhuwah dan jangan sampai terpecah belah hanya karena berbeda pilihan,” kata Sandiaga Uno. 

Sebab katanya, rasa persatuan dan jalinan silaturrahmi adalah hal utama yang harus tetap dijaga sehingga nantinya dapat bekerjasama untuk membangun negara secara merata dan khususnya daerah kabupaten Paluta.

Meski begitu, pada kesempatan ini dia juga berharap jika tahun mendatang atau tahun 2019 masyarakat kabupaten Paluta agar nanti memilih dirinya yang berpasangan dengan H Prabowo Subianto atau pasangan urut nomor 2 pada pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang.

“Yang utama adalah persatuan dan kebersamaan, untuk presiden pilih nomor 2, teriaknya disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Bukan berjanji, namun Sandiaga Uno dalam tausyiahnya juga memohon dan berdoa agar beberapa masalah ekonomi khususnya soal kebutuhan pokok dapat teratasi dengan baik. Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno sempat mengajak emak-emak untuk menjawab pertanyaannya terkait apakah kebutuhan harga barang pokok naik, yang langsung dijawab serentak “naik,” kata emak-emak yang hadir dengan serentak.

Untuk itu, ia berharap nantinya masyarakat memberikan dukungan dan pilihan pada pasangan capres dan cawapres nomor 2 yang berkomitmen untuk memajukan perekonomian rakyat Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.

“Jika terpilih nanti, kita berkomitmen untuk memperbaiki perekonomian bangsa menjadi lebih baik dan sejahtera,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menyinggung terpuruknya harga komoditas karet karena disaat terjadi moneter pada tahun 1998 terjadi kenaikan mata uang dollar tetapi harga getah karet  dan kelapa sawit mengalami kenaikan dan yang terjadi saat ini tidak demikian dan malah sebaliknya.

Khusus untuk kedua komoditas tersebut, karet dan sawit dapat dilakukan upaya kebijakan ekonomi sehingga keterpurukan harga komoditas seperti saat ini tidak terjadi atau memperbaiki keseimbangan biaya produksi dan hasil produksi yang nantinya membuat ekonomi petani semakin meningkat.

Dalam acara yang tidak berlangsung terlalu lama ini, Sandiaga Uno juga sempat mengabadikan situasi dan kondisi dengan handphone bersama warga dari podium berlatarkan warga yang menghidupkan lampu handphone untuk dibagikan kepada salah satu stasiun televisi swasta nasional dalam hal kunjungannya tersebut ke Kabupaten Padang Lawas Utara.

Pantauan, Sandiaga Uno didampingi oleh anggota DPR RI dari Partai Gerindra Gus Irawan Pasaribu beserta rombongan. Turut hadir dalam acara tabligh akbar sekaligus safari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H antara lain anggota DPRD Paluta dari partai Gerindra H Hariro Harahap, Orial B Harahap dan Toguan Harahap, anggota DPRD Paluta dari Partai Demokrat antara lain Basri Harahap, Panggana Siregar dan anggota DPRD dari PAN yakni Hermansyah Lubis, Muhammad Amin Siregar beserta sejumlah tokoh masyarakat di kabupaten Paluta. (Asr9)

Komentar Anda

Berita Terkini