MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Salon Rinaldy Berharap Desa Sei Penggantungan Kecamatan Panai Hilir Menjadi Lumbung Padi

harian9.com author photo
Kepala Desa Sri.Penggantungan Panai Hilir Salon Rinaldy


LABUHANBATU| H9
Desa Sei Penggantungan Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhan batu adalah salah  satu desa yang terisolir, padahal Desa ini adalah penghasil padi terbesar di Labuhanbatu, akan tetapi pada saat panen padi ini dijual ke Tanjung Balai Asahan karena sulitnya transportasi dari desa ini ke Ibu Kota Rantauprapat.

"Lahan pertanian di Desa ini cukup luas namun teknis pengelolaan tanamnya belum bisa tanam dua kali pertahun,sementara beberapa pintu air pendukung irigasi terlihat sudah diperbaiki", ucap Kepala Desa Sei Penggantungan, Sapon Ronaldi yang ditemui diruang kerjanya Selasa,(18/12/18)

Tentang penggunaan Dana Desa,untuk Tahun 2017 dan 2018 sesuai program melalui Musresbangdes secara keseluruhan sudah dapat dilaksanakan dengan baik

"Pemerintahan Desa Sri Penggantungan dalam menjalankan roda Pemerintahan desa,senantiasa bekerja sama dengan BPD LPMD dan steak holder yang ada didesa, demi mewujudkan kesejahteraan Masyarakat Desa dan sekaligus mempelopori praktek transparansi penggunaan anggaran", sebutnya.

"meningkatkan pembangunan desa secara bertahap maka penyerapan anggaran yang diberikan Pemerintahan Pusat kepada Kabupaten lalu ke Desa penyerapan anggaran harus maksimal sesuai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES)", ucapnya.

Dalam kesempatan ini Kades Sapon Ronaldi berharap kepada Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu dapat melihat secara langsung sehingga para petani padi dapat bertanam minimal dua kali setahun. (Thn9)
Komentar Anda

Berita Terkini