MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Santa Claus Kala Cakti Berbagi Kasih Bersama Masyarakat Perbatasan

Harian 9 author photo
Santa Claus Bersama Prajurit Kala Cakti Berbagi Kasih Dengan Warga Perbatasan RI - PNG Kampung Banda Distrik Waris Kabupaten Keerom. (Joko Hendro)


BANDA| H9
Satgas Yonif 126/KC berbagi kasih dengan membagi kado Natal dan melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat yang paling dekat dengan batas RI - PNG di Kampung Banda Distrik Waris Kabupaten Keerom. 

Dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru Satgas Yonif 126/KC melaksanakan berbagai kegiatan yang dapat membantu dan menghibur masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Banda adalah dengan melaksanakan pengobatan gratis terhadap masyarakat dan pembagian kado Natal dari Santa Claus Kala Cakti serta dihibur penampilan Kala Cakti Band.

Kegiatan ini sangat menarik perhatian masyarakat karena di konsep bernuansa Natal, petugas kesehatan menggunakan topi Santa Claus yang didampingi Santa Claus yang menyapa masyarakat yang berobat kemudian Santa Claus bermain dengan anak - anak sambil membagikan hadiah.

Natal di tempat yang sama Kala Cakti Band menghibur anak - anak dan warga dengan lagu - lagu Natal dan lagu - lagu khas Papua. Kala Cakti Band juga mengajak anak - anak dan masyarakat untuk menyumbangakan lagu dan beryanyi bersama berbaur dengan Prajurit Satgas.

Kepala Kampung Waris Bapa, Jhoni Way menyatakan sangat senang akan kegiatan ini karena baru pertama kali diadakan kegiatan yang bernuansa Natal yang menghibur masyarakat dan pembagian kado Natal dan pengobatan gratis. Beliau mengharapkan agar selalu terus ditingkatkan kerjasama masyarakat dengan TNI.

Pada kegiatan tersebut, juga Tokoh Perempuan Kampung Banda Mama Maria bertrimakasih kepada Satgas Yonif 126/KC dan menyampaikan kami siap untuk membantu TNI untuk menjaga keamanan di Kampung Banda.

Pasiter Satgas Yonif 126/KC Kapten Inf RTP. Tampubolon menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Prajurit Satgas Yonif 126/KC ingin berbagi kasih dengan saudara kami di kampung perbatasan. (HJ9)
Komentar Anda

Berita Terkini