MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Satpam PT. G4S Martabe Gelar Atraksi Dril Tongkat dan Borgol di Mapolres Tapsel

Harian 9 author photo
TAPSEL|H9
Personil Satuan Pengamanan (Satpam) PT. G4S Martabe menampilkan beberapa atraksi pengamanan berupa ketangkasan dril tongkat dan borgol, usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke- 38 Tahun 2018 di halaman Mapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), Ahad (30/12/2018).

Penampilan personil Satpam PT. G4S Martabe dalam ketangkasan dril tongkat dan borgol, disaksikan Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH, Waka Polres Kompol Jumanto, SH, MH, Dandim 0212/TS diwakili Kapten Inf. Bakhtiar, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka Lapas) Kelas II B Sipirok Firman Bangun, para pimpinan perusahaan se wilayah Hukum Polres Tapsel, meliputi Kabupaten Tapsel, Paluta dan Palas, para Pejabat Utama (PJU) Polres Tapsel dan Kapolsek se jajaran Polres Tapsel.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH didampingi Waka Polres Kompol Jumanto, SH, MH dan Kasat Binmas Iptu Erman Tanjung mengatakan, penampilan ketangkasan dril tongkat dan borgol tersebut merupakan bagian dari pola pengamanan yang dilakukan personil Satpam dalam menghadapi berbagai gangguan keamanan di wilayah kerjanya.

“ Dril tongkat dan borgol salah satu cabang yang diperlombakan pada peringatan HUT Satpam ke- 38 Tahun 2018 yang diikuti seluruh perusahaan dan PT.G4S Martabe berhasil meraih juara dan pada hari ini ketangkasan tersebut mereka tampilkan di depan umum, “ terang Kapolres.

Kapolres menyampaikan, saat ini keberadaan Satpam sangat dibutuhkan sebagai perpanjangan tangan Polri dalam mengamankan suatu objek, sekaligus sebagai penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

“ Selain menguasai bela diri dan pengunaan sarana keamanan lainnya, Satpam juga harus meningkatkan disiplin, integritas, soliditas, dedikasi dan profesionalisme sebagai pengemban fungsi Kepolisian terbatas dan garda terdepan dalam penyelenggara PAM Swakarsa, “ tuturnya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil Satpam yang telah bekerjasama dan membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menciptakan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah kerja masing-masing.

“ Cukup kagum dengan atraksi yang ditampilkan para personil Satpam tersebut. Terimakasih atas kemitraannya, semoga dengan keterampilan yang dimiliki dapat mendukung tugas sehari-hari sebagai Satpam, “ terangnya.

Usai acara, Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH didampingi Waka Polres Kompol Jumanto, SH, MH memberikan piala dan penghargaan kepada personil Satpam yang keluar sebagai k=juara perlombaan HUT Satpam ke 38 pada kategori lomba PBB, dril tongkat dan borgol Polri serta perlombaan cerdas cermat.  (Wan9)







Komentar Anda

Berita Terkini