MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Serda Charles Banu Koramil 0824/03 Kalisat Bantu Masyarakat Kerja Bakti Bangun Penahan Jalan

Harian 9 author photo



JEMBER| H9
Bertempat di Dsn Junggaran-1 Ds Patempuran Kec Kalisat Kab Jember dilaksanakan pembangunan plengsengan penahan jalan sepanjang 150 meter dengan kerja bakti masyarakat dalam rangka mengantisipasi longsornya jalan tersebut karena dibawahnya tebing curam dan tanah tegalan.

Pelengsengan penahan tersebut sebagai lelapis tebing jalan yang setiap musim hujan mengalami longsor sehingga memutus jalan antar dusun sebagai satu-satunya akses masyarakat dalam beraktifitas.

Hadir dan turut membantu kerja bakti tersebut diantaranya Babinsa Serda Charles Banu bersama 12 orang warga masyarakat dan 3 orang tenaga khusus atau tukang batu, Serda Charles Banu  menyampaikan bahwa keberadaannya dalam rangka membantu mempercepat pekerjaan masyarakat .

Kustomo 47 tahun warga masyarakat setempat yang turut dalam kerja bakti tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang aktif membantu masyarakat saat ada kerja bakti seperti ini sehingga terjalin kebersamaan antara TNI dan Masyarakat, dan kita salut ternyata Bapak Babinsa sebagai TNI tidak canggung dalam bekerja bahkan cakap dalam mengaduk semen dan pasir.


Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Cba Mujoli disela-sela kegiatan Apel Danramil dan Babinsa membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut dalam rangka mewakili Babinsa yang sedang mengikuti Apel Danramil dan Babinsa di Kodim 0824, kegiatan-kegiatan kewilayahan sementara di bantu oleh personel koramil lainnya yang tidak menjabat sebagai Babinsa.

Sisa personel yang ada sudah kita bagi untuk mengkaver kegiatan-kegiatan di wilayah sehingga semua kegiatan dapat sama-sama berjalan dengan sebaik-baiknya. Kata Kapten Cba Mujoli.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Koramil dan jajarannya dalam melaksanakan kegiatan kewilayahan termasuk membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan seperti yang dilakukan di Desa Patempuran tersebut.

Itulah tugas Komando Kewilayahan sebagai implementasi  program Pembinaan Teritorial termasuk didalamnya membina bakti masyarakat sebagai bagian dari peran sertanya dalam pembangunan diwilayah. Kata Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)
Komentar Anda

Berita Terkini