Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Sertijab Bupati Dan Wakil Bupati Paluta Berlangsung Lancar Dan Hikmat

Harian 9 author photo
Bupati Paluta periode 2013-2018 Drs H Bachrum Harahap menandatangani berita acara Sertijab kepada Bupati Paluta yang baru periode 2018-2023 Andar Amin Harahap SSTP MSi di Gedung serbaguna kantor Bupati Paluta, Senin (3/12). (AKHIR S RAMBE)


PALUTA| H9
Setelah dilantik sebagai Bupati dan wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) periode 2018-2023 oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi pada 27 November lalu di aula Raja Inal Siregar, kantor Gubsu, Andar Amin Harahap SSTP MSi dan H Hariro Harahap SE MSi mengikuti prosesi serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Gedung serbaguna kantor Bupati Paluta, Senin (3/12).

Acara Sertijab tersebut dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang diwakili oleh Biro Otda Provsu Prama Jhon Sembiring SSTP MSi, ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap SHi beserta seluruh anggota DPRD Paluta, Dandim 0212 TS, Kapolres Tapsel, Kajari Paluta, Forkopimda, Kemenag Paluta, MUI, KPU, Bawaslu, pimpinan SKPD Se Paluta, camat se Paluta, Danramil, Kapolsek, Kades Se Paluta, Tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas/OKP beserta undangan lainnya.

Turut hadir dalam acara sertijab tersebut, Bupati Labuhan Batu Selatan H Wildan Aswan Tanjung, Bupati. 

Kegiatan Sertijab diawali dengan penandatangan berita acara Sertijab oleh Bupati Paluta periode 2013-2018 Drs H Bachrum Harahap, diikuti oleh Bupati Paluta terpilih periode 2018-2023 Andar Amin Harahap SSTP MSi dan Gubsu Edy Rahmayadi yang diwakili oleh Biro Otda Provsu Prama Jhon Sembiring SSTP MSi. Dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan dan saran dari mantan Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap kepada Bupati Paluta yang baru Andar Amin Harahap SSTP MSi disaksikan oleh perwakilan Pemprovsu.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Bupati Paluta sebelumnya Drs H Bachrum mengucapkan selamat kepada Bupati Paluta yang baru menjabat dan berharap bisa mengemban amanah untuk membawa kabupaten Paluta ke arah yang lebih baik lagi.

“Selamat bertugas, semoga bisa mengemban amanah untuk membawa Paluta yang lebih maju dan sejahtera,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, ia sedikit mengulas kembali tentang sejarah pemekaran kabupaten Paluta dari kabupaten induk Tapanuli Selatan beserta sejumlah bidang yang sudah direalisasikan di masa pemerintahannya selama 2 periode.

Selain itu, ia juga berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Paluta yang baru untuk meneruskan sejumlah kebijakan dan program yang belum dapat diwujudkan pada masa pemerintahannya yang diyakini sangat bermanfaat bagi kemajuan daerah kabupaten Paluta seperti rencana kebijakan pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara, pendirian universitas di kabupaten Paluta, pembentukan BNNK beserta sejumlah program pembangunan lainnya.

“Ada sejumlah tugas dan program yan terlaksana diantaranya pendirian universitas untuk peningkatan pendidikan generasi di Paluta, pembentukan provinsi Sumteng yang kami yakini dapat mempercepat pembangunan di daerah Paluta dan sekitarnya serta sejumlah program lainnya,” ungkapnya.

Tak lupa ia juga meminta Bupati Paluta yang baru agar tetap menjaga sinergitas dan silaturrahmi dengan seluruh pihak dalam menjalankan rida pemerintahan demi terwujudnya kabupaten Paluta yang beruman, cerdas, maju dan beradat.

Pada kesempatan ini, Drs H Bachrum Harahap juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah ikut berperan membantunya memimpin daerah kabupaten Paluta dan tak lupa ia juga memohon maaf kepada semua pihak atas kesalahan, kekurangan, kekhilafan dan permintaan serta janji yang belum terpenuhi selama ia menjabat Bupati Paluta.

“Terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu dan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan, kekurangan dan kekhilafan selama saya menjadi Bupati Paluta. Semoga Paluta semakin maju dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara, Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepadanya untuk memimpin kabupaten Paluta 5 tahun kedepan.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat terutama pihak pemangku jabatan dan kepentingan untuk menjalin kerjasama dan solidaritas dengan semangat bersama membangun kabupaten Paluta menjadi lebih maju dan sejahtera lagi.

“Doa dan dukungan semua pihak sangat kami harapkan agar kami tetap amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab memimpin kabupaten Paluta kedepan,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para ASN lingkup Pemkab Paluta agar siap menghadapi perubahan dengan beradaptasi atas perubahan regulasi dengan meningkatkan kinerja untuk kemajuan Paluta. Kemudian, agar mengetahui tujuan utama dalam bertugas sesuai visi misi yakni mewujudkan kabupaten Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat.

Selain itu, ASN juga diharapkan untuk merasakan bekerja untuk apa dan memahami tupoksi utama yakni untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Paluta. Selanjutnya, menebarkan energi positif dengan meningkatkan kinerja pelayanan dasar agar kehadiran pemerintah dapat bermanfaat dan dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat Paluta.

“Sadari bekerja sebagai ibadah dengan peningkatan etos kerja sebagai pengabdian bagi masyarakat untuk membangun dan mensejahterakan daerah serta masyarakat kabupaten Paluta,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, ia mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang mendalam kepada Bupati Paluta sebelumnya Drs H Bachrum Harahap yang selama ini sangat berjasa atas terbentuknya kabupaten Paluta serta sudah bekerja keras selama ini dalam membangun kabupaten Paluta yang berkemajuan dan sejahtera selama masa pemerintahannya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati sebelumnya, bapak Drs H Bachrum Harahap yang selama ini sangat berjasa dalam membangun kabupaten Paluta selama beliau menjabat kepala daerah. Semoga beliau diberikan kesehatan dan umur yang panjang. Dan kepada semua pihak, mari kita rajut kebersamaan untuk membangun kabupaten Paluta,” ajaknya.

Pantauan, acara sertijab juga dihadiri oleh sejumlah kepala daerah tetangga diantaranya Bupati Labusel H Wildan Aswan Tanjung, Walikota Padang Sidimpuan diwakili Sekda Zulfeddy Simamora.

Perwakilan Bupati Tapsel dan Bupati Palas beserta sejumlah pejabat lainnya dari di wilayah Tabagsel.
Usai acara sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah antara Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dan wakil Bupati Paluta H Hariro Harahap SE MSi bersama masyarakat dan undangan yang hadir. (ASR9)
Komentar Anda

Berita Terkini