Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Kepada Saudara Ir. KHAIRI AMRI Atas Terpilih Menjadi KETUA PW BARUPAS SUMATERA UTARA PERIODE 2018 - 2023

Sistem Rujukan Online BPJS Kesehatan, Permudah Hamidah Memeriksa Penyakit Jantungnya

Harian 9 author photo

MEDAN| H9
Sebelum adanya  BPJS Kesehatan, Hamidah (53) yang tinggal di desa Baru Kecamatan Pancurbatu masih mengunakan Askes, namun sejak tahun 2017 baru beralih menjadi peserta BPJS Kesehatan untuk selalu memeriksa penyakit dalam yaitu penyakit jantung.

Hamidah adalah wanita yang sehari-hari beraktifitas  sebagai Guru Agama di Sekolah Menengah  Pertama Negari(SMPN) 1 Pancurbatu mengatakan, dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan banyak kemudahan  yang dirasakan dalam hal memeriksakan penyakit  jantung yang dideritanya seperti fasilitas dokter ahli, Peralatan, sampai dengan obat-obatan yang bagus.

"Semenjak diadakannya rujukan online yang dicanangkan oleh BPJS Kesehatan,  sangatlah membantu untuk memudahkan seorang pasien dalam hal berobat ke rumah sakit besar seperti saya. Mudah untuk berobat jalan yang selalu kami lakukan, karena sejak rujukan online ini berlaku satu rujukan bisa dipakai selama 3 bulan, namun hanya bisa berobat ke satu poli saja, lain dengan sebelum berlakunya  rujukan online, dimana satu rujukan  berlaku hanya satu bulan saja akan tetapi bisa digunakan lebih dari satu poli dirumah sakit besar," ungkapnya

Selain itu, selama pengobatan penyakit jantung yaitu pembengkakan otot jantung sangatlah terbantu, artinya dalam hal  biaya tidak harus memikirkan lagi yang besar, kemudian penangan dokter ahli yang selalu siap menangani juga perataan penunjang juga lengkap serta obat-obatan yang bagus diberikan,ujar Hamidah.

Hamidah berharap masalah yang selalu terjadi di rumah sakit dimana masih selalu saja pelayaannya masih belum memuaskan seperti proses registrasi pasien yang terkadang lambat, kurang penataan dalam hal pelayanan terhadap pasien sehingga terlihat tidak siap menerima pasien anggota BPJS kesehatan. Akhirnya terjadi penumpukan pasien dalam satu rumah sakit.

"Untuk masyarakat agar supaya mendukung kelanjutan BPJS kesehatan ini, karena sangat menunjang kesehatan bagi masyarakat untuk supaya tidak  sulit berobat, contohnya yang saya rasakan dengan penyakit yang diderita yaitu penyakit Jantung, serta bayarlah iurannya setiap tanggal 10 agar kita mudah selalu memeriksakan kesehatan," pungkas Hamidah.(Jae9)



Komentar Anda

Berita Terkini